Advertorial

Bank BJB Perkenalkan Susunan Pemain Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamata Proliga 2022

Kompas.com - 07/01/2022, 13:08 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB memperkenalkan Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamata untuk kompetisi Proliga 2022 di Menara Bank BJB Bandung, Jumat (31/12/2021).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi beserta jajaran. Dia berharap, para srikandi Bandung BJB Tandamata dapat meraih prestasi pada gelaran Proliga 2022.

“Semoga tim voli putri Bandung BJB bisa membawa harum nama Jawa Barat (Jabar) dan Bank BJB setinggi-tingginya,” ujar Yuddy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (7/1/2021).

Sebagai informasi, Bandung BJB Tandamata memiliki sejarah panjang. Tim yang sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar ini didirikan pada 2003.

Bandung Artdeco Bank Jabar pertama kali mengikuti Proliga dan langsung menjadi juara pertama pada 2004. Kemudian, pada 2005, tim ini meraih juara ketiga dan kembali merebut juara pertama pada 2006.

Setelah itu, Bandung Artdeco Bank Jabar tidak lagi mengikuti turnamen. Pasalnya, hampir 75 persen anggota tim merupakan karyawan Bank BJB.

Setelah absen selama lebih dari 10 tahun, tim voli putri asal Jabar itu kembali mengikuti gelaran Proliga pada 2017 hingga 2019 dengan nama Bandung Bank BJB Pakuan. Baru pada 2020, tim berganti nama menjadi Bandung BJB Tandamata.

Untuk diketahui, pada gelaran Proliga 2020, Bandung BJB Tandamata berhasil masuk babak final four. Namun, gelaran terpaksa dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, pada 2021, gelaran Proliga ditiadakan. Peniadaan kompetisi dilakukan karena Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) tidak mendapat izin dari Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) dan pemerintah terkait situasi pandemi Covid-19.

Berkaca pada prestasi tahun-tahun sebelumnya, tim Bandung BJB Tandamata pun optimistis dapat meraih juara pertama pada gelaran Proliga 2022.

Selain itu, tim Bandung BJB Tandamata kini memiliki materi pemain yang kompetitif, termasuk beberapa pemain asing dari Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Adapun pada gelaran Proliga 2022, tim Bandung BJB Tandamata akan bersaing dengan empat tim putri lain, yaitu Jakarta Popsivo Polwan, Gresik Petrokimia, Jakarta Pertamina Fastron, dan Jakarta Elektrik PLN.

Sebagai informasi, Proliga 2022 akan digelar dengan menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Seluruh pertandingan dari babak penyisihan hingga final juga akan diselenggarakan secara terpusat di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor pada 7 Januari 2022 hingga 27 Maret 2022.

Sementara itu, ketika melepas tim voli putri Bandung BJB Tandamata di Gelanggang Olahraga (GOR) Bank BJB pada Selasa (4/1/2022), bunda pembina tim voli putri Bandung BJB Tandamata, Atalia Praratya, turut memberikan motivasi kepada seluruh anggota tim.

“Saya titipkan semangat dan disiplin. Pastikan (kalian) mengikuti instruksi pelatih. Mudah-mudahan (tim voli putri Bandung BJB Tandamata) bisa menjadi juara pada gelaran Proliga 2022,” ujar Atalia.

Untuk diketahui, tim voli Bandung BJB Tandamata mendapat dukungan penuh dari Bank BJB dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Dukungan tersebut diberikan untuk melahirkan bibit-bibit atlet potensial melalui pemberian fasilitas pembinaan atlet yang baik untuk cabang olahraga voli di Jabar.

Selain itu, dukungan itu juga diharapkan dapat mendorong tim voli putri Bandung BJB Tandamata untuk dapat berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional, khususnya pada ajang Proliga 2022.

Adapun tim voli putri Bandung BJB Tandamata dilatih oleh Agus Irawan yang diasisteni oleh Alim Suseno dan M Dede Syifaudin. Kemudian, Ayi Subarna bertindak sebagai manajer dan Adik Rega sebagai asisten manajer.

Susunan tim Bandung BJB Tandamata untuk gelaran Proliga 2022 sebagai berikut.

  1. Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi (C) – Middle Blocker
  2. Yolla Yuliana – Middle Blocker
  3. Dita Azizah – Libero
  4. Yulis Indahyani – Libero
  5. Nandita Ayu Salsabila – Opposite
  6. Yeliz Ba?a – Opposite
  7. Dian Wijayanti – Opposite
  8. Shella Bernadetha – Middle Blocker
  9. Yolana Bheta Pangestika – Setter
  10. Annisa Siti Rahmawati – Setter
  11. Rani Setiawati – Outside Hitter
  12. Adelia Almaida Zulfa – Outside Hitter
  13. Helda Gustiara Amanda – Libero
  14. Dian Pratiwi – Setter
  15. Hanifa Nahda Aisa – Middle Blocker
  16. Vera Mayola – Outside Hitter
  17. Aufania Rizkya Laila – Opposite
  18. Madeline Jazmin Guillén Paredes – Outside Hitter

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com