Advertorial

Tim Voli Pertamina Siap Bertanding di Kompetisi Proliga 2022

Kompas.com - 07/01/2022, 13:45 WIB

KOMPAS.com – Subholding Commercial and Trading PT Pertamina (Persero), PT Pertamina Patra Niaga, bersama PT Pertamina Lubricants kembali menunjukkan dukungannya terhadap olahraga voli Indonesia melalui tim putra dan putri di ajang Proliga 2022.

Berbeda dengan musim kompetisi sebelumnya, tim voli Jakarta Pertamina Energi kini hadir dan bertanding dengan nama baru, yakni Jakarta Pertamina Fastron (JPF) untuk tim putri dan Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) untuk tim putra. 

Adapun JPX dikapteni oleh Jasen Natanael Kilanta. Tim ini terdiri dari 14 pemain lokal, termasuk Hernanda Zulfi yang merupakan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, dan 2 pemain asing.

Zulfi sendiri merupakan bagian dari tim voli putra yang mengantarkan Indonesia meraih medali emas di Sea Games 2019. Di tim JPX, Zulfi berkolaborasi dengan Farhan Halim, Cep Indra, Jasen Natanael, Delly Dwi Heryanto, dan Muhammad Ridwan. Keenam pemain ini merupakan anggota skuad Jawa Barat yang menjuarai PON XX Papua.

Sementara, tim JPF terdiri dari 15 pemain lokal dan 2 pemain asing dengan Agustin Wulandhari sebagai kapten.

Pemain lokal JPF terdiri dari tiga pemain Timnas Indonesia yang berhasil memberikan medali perunggu pada ajang Sea Games 2019, yakni Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Agustin Wulandhari, dan Megawati Hangestri Pertiwi.

Pelaksana Tugas Harian (PTH) Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi mengatakan, dukungan dan pembinaan yang diberikan kepada para atlet JPF dan JPX merupakan bentuk komitmen Pertamina dalam mendukung kemajuan olahraga nasional, khususnya voli.

“Walau masih dalam suasana pandemi Covid-19, kami berharap tim JPF dan JPX terus bersemangat, berlatih dengan sungguh-sungguh, bertarung dengan maksimal, serta tetap menjaga sportivitas sampai menjadi juara di Proliga 2022 nanti,” tutur Werry dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (7/1/2022). 

Pada kesempatan sama, Executive General Manager (GM) Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga sekaligus Chief de Mission (CdM) JPF dan JPX Waljiyanto mengatakan, kedua tim membawa misi #NyalakanSemangatmu.

Misi tersebut membuat kedua tim akan memberikan energi terbaik di kompetisi Proliga 2022.

“Sebagai bagian dari pengembangan atlet nasional, kami terus mendorong atlet JPF dan JPX untuk menyalakan semangat juangnya dalam bertanding dalam tiap pertandingan Proliga 2022,” terang Waljiyanto. 

Energi terbaik itu, lanjutnya, terpancar dari nama tim. Pasalnya, nama tersebut diusung dari brand Pertamax dan Fastron sebagai salah satu produk energi terbaik yang dapat dinikmati masyarakat.

Sebagai informasi, Proliga 2022 akan diselenggarakan pada 7 Januari-27 Maret 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Laga pertama tim JPF dan JPX akan dilaksanakan pada 8-9 Januari 2022. Pertamina juga akan menjadi tuan rumah pertandingan Proliga 2022 mulai 14-16 Januari 2022. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com