Advertorial

Kian Diminati Masyarakat, Berikut Transformasi Total All New Veloz dan All New Avanza

Kompas.com - 20/01/2022, 16:22 WIB

KOMPAS.com – All New Veloz dan All New Avanza tampil 180 derajat lebih stylish dan berkelas. Sambutan positif pelanggan Toyota terhadap dua multi-purpose vehicle (MPV) tersebut sudah terlihat sejak peluncuran pada Rabu (10/11/2021). 

Adapun All New Avanza yang mengusung tagline “Build for Greater Inspiration” dicap sebagai kendaraan fungsional. Mobil ini juga dinilai dapat diandalkan dan punya value for money yang lebih baik.

Hal tersebut sesuai dengan profil konsumennya yang mengedepankan aspek fungsional untuk mendukung kegiatan rutin mereka, baik di dalam maupun luar kota. Seri tertinggi All New Avanza saat ini adalah 1.5 M/T dan 1.5 G CVT.

Sementara itu, All New Veloz memiliki daya tarik emosional yang lebih kuat dengan positioning yang agak berbeda dengan seri tertingginya 1.5 Q CVT dan 1.5 Q CVT TSS.

Premium cross MPV bertajuk “Go More Than Ever” tersebut didesain dengan eksterior yang stylish dan premium serta dilengkapi fitur advance yang lengkap. Beragam fitur terbaru ini dapat memanjakan pengemudi dan penumpang.

Desain eksterior tersebut juga sesuai dengan profil konsumen Veloz, yakni mereka yang membutuhkan kendaraan sebagai teman mobilitas lifestyle sehari-hari di beragam lokasi.

Lalu, apa saja transformasi unggulan lainnya yang membuat seri terbaru Avanza dan Veloz berhasil mencuri perhatian masyarakat? Berikut ulasannya.

Tingkatkan performa kendaraan

Varian terbaru Avanza dan Veloz telah dibekali dengan platform front engine-front wheel drive (FF) yang dipadukan dengan New Developed Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik spring rate dan damper.

Perubahan tersebut membuat All New Avanza dan All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian yang prima dan kenyamanan berkendara. Selain itu, diperkuat pula dengan dimensi bodi yang lebar serta jarak sumbu roda yang panjang.

Platform FF juga menjadikan kabin kedua kendaraan besutan Toyota tersebut jauh lebih luas. Bahkan, jarak antar-kursi kurang lebih sama dengan Kijang Innova.

Meski dimensi keduanya menjadi lebih besar, platform FF mampu menurunkan bobot kendaraan dan lebih berimbang sehingga power dan torque to weight ratio menjadi lebih baik.

Ditambah dengan transmisi CVT, suspensi baru, fitur Hill Start Assist (HSA), dan traction control, All New Veloz dan All New Avanza menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan responsif di berbagai kondisi jalan, termasuk saat menanjak dan berliku.

PlatformFFjuga memungkinkan desain bodi All New Avanza dan All New Veloz menjadi lebih aerodinamis yang membuat coefficient of drag lebih rendah. Dengan demikian, kedua kendaraan ini semakin mudah “membelah udara” untuk meningkatkan performa kendaraan.

Keuntungan aerodinamika tersebut terlihat dari desain dan proporsi tubuh keduanya yang modern dan stylish.

Khusus pada seri All New Veloz Q CVT TSS, pengguna juga akan mendapatkan empat fitur keselamatan. Pertama, pre-collision warning and pre-collision braking. Fitur ini dirancang untuk mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan melalui daya pengereman secara otomatis.

Kedua, pedal misoperation control. Fitur ini membantu mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas dengan menyetel alarm peringatan dan membatasi distribusi tenaga.

Ketiga, lane departure warning and lane departure prevention. Fitur ini membantu mencegah kendaraan berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan. Fitur ini juga dilengkapi dengan front departure alert yang memberikan peringatan ketika kendaraan di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantre di tengah kemacetan.

Keempat, all round view camera yang bisa ditemukan pada seri Q CVT dan Q CVT TTS. Fitur ini membantu pengendara bermanuver dengan memantau secara jelas situasi di sekitar kendaraan lewat notifikasi yang berasal dari sensor saat parkir dan blind spot.

Interior All New Avanza dan Veloz 2021.Kompas.com/Stanly Ravel Interior All New Avanza dan Veloz 2021.

Sematkan fitur T Intouch

Selain peningkatan performa, All New Avanza dan All New Veloz juga telah menyematkan fitur T Intouch. Fitur canggih besutan Toyota ini sebelumnya hanya diterapkan pada New Camry.

Untuk diketahui, T Intouch adalah teknologi telematika yang terpasang di All New Veloz dan All New Avanza untuk menghubungkan kendaraan dengan aplikasi mTOYOTA sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota.

T Intouch bertujuan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin mendapat kemudahan konektivitas digital yang terintegrasi antara kendaraan dengan perangkat personalnya. 

Adapun sejumlah fitur yang hadir pada T Intouch di antaranya fitur Find My Car. Fitur ini dapat mengetahui secara akurat lokasi kendaraan diparkir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan.

Kemudian, fitur Geofencing yang berfungsi untuk memberikan peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi. Fitur ini dapat digunakan untuk memastikan keamanan pelanggan setiap saat.

Selain itu, T Intouch juga dilengkapi beragam yang dapat memberikan peace of mind bagi pelanggan.

Misalnya, fitur E-Careyang berfungsi sebagai pengingat perawatan kendaraan secara berkala. Dengan demikian, kendaraan pengguna selalu berada dalam performa terbaiknya.

Kemudian, fitur Inquiry and Support Center yang menawarkan bantuan langsung dari call center Toyota untuk membantu menyelesaikan masalah pelanggan.

Selain itu, terdapat pula fitur Road Assistance yang menyediakan tombol SOS. Fitur ini dapat digunakan ketika pelanggan mengalami kecelakaan. Saat dipakai, pengguna akan terhubung pelanggan dengan call center Toyota yang akan mengarahkannya pada penyedia Emergency Road Assistance (ERA) untuk dan mendapatkan bantuan secara cepat.

Itulah beragam transformasi dan ubahan tampilan pada 7 seater All New Veloz dan All New Avanza 2021. Apakah Anda tertarik untuk meminangnya?

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com