Advertorial

Konsep Minimalis Masih Jadi Tren Hunian 2022, Begini Caranya Biar Rumah Makin Estetis dan Eksklusif

Kompas.com - 26/01/2022, 19:41 WIB

 KOMPAS.com – Tahun baru menjadi waktu yang tepat untuk menyegarkan kembali tampilan interior rumah. Terkait hal ini, melansir The Atlanta Journal-Constitution, Jumat (13/8/2021), konsep minimalis masih menjadi tren hunian pada 2022. Pandemi Covid-19 rupanya turut memengaruhi desain rumah secara keseluruhan.

Lebih banyak waktu dihabiskan di dalam rumah selama pandemi Covid-19 membuat banyak orang mencoba menyingkirkan barang lama. Hal ini menjadikan hunian minimalis dengan penggunaan dekorasi dan furnitur minimalis digandrungi. Pasalnya, kondisi seperti itu akan membuat rumah terasa lebih lega.

Selain kesederhanaan, memasukkan unsur alam ke dalam rumah juga bakal masih berlanjut. Batuan alam, oniks, marmer, granit serta memakai furnitur kayu. Desain pun akan lebih didominasi bentuk lengkung untuk membuatnya lebih menyatu dengan keseluruhan nuansa ruang. 

Sebagai pendukung, warna-warna lembut seperti krem dan Aegean Teal yang merupakan perpaduan biru, hijau, dan sedikit abu-abu bakal masih mendominasi. Permainan warna ini menguatkan kesan alami sekaligus ketenangan pada ruangan.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk merenovasi, aspek penghawaan juga mesti jadi perhatian. Ini bukan hanya soal sirkulasi udara baik, melainkan juga aspek estetis interior rumah.

Sebab, air conditioner (AC) single split yang jamak digunakan terkadang mengganggu pemandangan interior. Untuk kebutuhan ini, pendingin udara Variable Refrigrant Volume (VRV) Home Series dari Daikin bisa jadi solusi.

VRV Home Series merupakan produk pendingin udara sentral yang didesain dengan mempertimbangkan aspek estetis dan fleksibilitas dalam pemasangan unit indoor, outdoor, dan jalur pemipaan refrigerant.

Aspek estetis terlihat dari pemasangan unit indoor yang ditanam di plafon. Sambungan kabel-kabel AC pun tidak terlihat karena dibungkus rapi di dalam pipa. Dengan metode tersebut, keindahan interior tetap terjaga. Bahkan, memberikan kesan eksklusif pada hunian.

Pengaplikasian AC Daikin VRV Home Series Dok. Daikin Pengaplikasian AC Daikin VRV Home Series

Ragam VRV Home Series untuk berbagai kebutuhan ruang

Tak hanya mengandalkan keindahan desain yang elegan dan serasi beragam konsep hunian, termasuk minimalis, AC Premium Home Series dari Daikin juga memiliki berbagai keunggulan khas yang menunjang kenyamanan pengguna.

VRV Home Series Daikin terdiri beberapa produk yang disesuaikan dengan jenis ruangan. Untuk kamar tidur dan ruang tamu, produk yang cocok diaplikasikan adalah 3Di dan 3Di+ Duct indoor.

Pemasangan 3Di dan 3Di+ Duct indoor ditanam di dalam dinding sehingga tampak menyatu dengan desain interior. Keduanya didukung fitur intelligent eye. Sesuai namanya, fitur ini mampu mendeteksi keberadaan manusia dalam ruang.

Dengan cara kerja yang unik, pengguna juga bisa memastikan penghematan listrik secara optimal. Saat deteksi menemui pergerakan orang, AC VRV Daikin akan lebih memusatkan hembusan hawa sejuknya pada obyek tersebut.

Lain halnya bila tak menemui orang dalam ruang, fitur intelligent eye AC Daikin akan mengirim sinyal untuk memperlambat kerja kompresor yang akan berpengaruh pada pengurangan konsumsi listriknya.

Bagi anda yang memiliki walk-in closet, AC VRV Home Series pun memiliki tipe untuk mendukung perawatan koleksi pakaian Anda. Kemampuan itu berasal dari fitur Moisturise Control yang mampu mengendalikan kelembaban secara otomatis sepanjang waktu.

Perlu diketahui, fitur tersebut bekerja pada kelembaban relatif mencapai di atas 75 persen. Saat kelembaban relatif berada pada tingkatan 65 persen atau di bawah, fitur Moisturise Control bakal berhenti beroperasi.

Untuk ruangan lain, seperti dapur bisa mengaplikasikan Indoor Kitchen, kloset dengan Indoor Walk-in Closet Cassette, dan kamar mandi dengan Indoor Bathroom.

Dapur pun tak ketinggalan menjadi perhatian bagi perusahaan AC asal Jepang yang memiliki pengalaman hampir seabad di industri tata udara ini. Dengan pertimbangan sisa minyak dari proses memasak yang mungkin menempel pada unit dan mengganggu performa penyejukan, AC Daikin VRV Home Series dilengkapi dengan fitur Dry and Mold Proof pada panel dan filternya.

Salah satu keunggulan AC tersebur ada pada proses pemanasan untuk membuat lemak dari minyak saat memasak tak melekat pada bagian unit. Sementara di sisi lain, fitur ini pun membantu untuk proses pembersihan unit. 

AC Daikin VRV Home Series sangat cocok ditempatkan pada ruang tamu. Dok. Daikin AC Daikin VRV Home Series sangat cocok ditempatkan pada ruang tamu.

Bersanding dengan desain dan keunggulan khas masing-masing, kenyamanan pun hadir melalui kendali penuh bagi penggunanya. Dengan integrasi pada aplikasi REIRI HOME, pengguna dapat melakukan pengaturan berbagai perangkat AC pada beberapa ruang sekaligus. Pengendalian tersebut cukup dilakukan lewat sentuhan pada remote control khususnya. 

Melengkapi kenyamanan, VRV Home Series Daikin dibuat dengan teknologi inverter premium. Pada berbagai pengujian, teknologi ini menunjukkan penghematan listrik hingga 40 persen ketimbang AC standar. 

Bagi yang tertarik menggunakan VRV Home Series Daikin, Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi Daikin Profesional Shop (Proshop).

Hadir sebagai one stop solution, Daikin Proshop tidak hanya menjual unit AC Daikin, tapi juga menyediakan konsultasi secara gratis, termasuk survei lokasi. Pada sesi ini, tim outlet akan membuat proposal rekomendasi produk yang disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap calon konsumen.

Tak berhenti sampai di situ, usai transaksi, pengguna pun bakal mendapatkan layanan instalasi khusus dari teknisi profesional. Penginstalasian, mulai dari desain, pemipaan, unit indoor, instalasi gantungan, dan pipa pembuangan, serta pengelasan, dilakukan mengikuti prosedur berstandar tinggi yang diterapkan perusahaan.

Pada tahapan itu juga layanan Tools Power diberikan. Layanan ini bertujuan untuk memastikan setiap teknisi menggunakan perlengkapan sesuai standar tinggi Daikin untuk proses instalasi.

Ada pula layanan purna jual berupa pemeliharaan hingga jasa perbaikan AC. Melengkapi jaminan garansi yang melekat pada produk AC Daikin yang di antaranya mencakup garansi kompresor hingga lima tahun dan satu tahun garansi pemasangan.

Di Indonesia sendiri, terdapat 34 Daikin Proshop dengan total 15 showroom yang di antaranya tersebar di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Medan dan Batam.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait koleksi produk penyejuk ruangan premium bagi tempat tinggal Anda ataupun menjadwalkan kunjungan ke Daikin Proshop terdekat di area Anda, silakan hubungi WhatsApp di nomor 08111021452 atau emailcs@daikinpro-shop.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com