Advertorial

Figur Publik Ramai Bahas Barisan Angka Misterius di Medsos, Ternyata Ini Kegunaannya

Kompas.com - 27/01/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Baru-baru ini, jagat media sosial (medsos) tengah ramai membicarakan barisan angka misterius yang bermunculan di berbagai sudut Jakarta.

Angka tersebut kerap ditemukan pada fasilitas umum, seperti rambu lalu lintas. Tak hanya itu, beberapa masyarakat juga terlihat mengenakan pakaian dengan menunjukkan deretan angka tersebut.

Barisan angka tersebut semakin ramai diperbincangkan lantaran beberapa figur publik, seperti komika Tretan Muslim, kreator konten Bangpen, Reza Arab, dan mantan anggota JKT 48 Christy Chriselle, turut mengunggah deretan angkat tersebut pada akun Instagram masing-masing.

Setelah ditelusuri, barisan angka tersebut ternyata merupakan internet protocol (IP) address untuk mengunjungi sebuah kota virtual bernama Pro Gamers City.

Sebagai informasi, Pro Gamers City merupakan virtual open world yang memiliki desain futuristik dan berlatar pada 2075.

Sesuai namanya, Pro Gamers City ditujukan untuk para pencinta game. Kota masa depan ini sudah dilengkapi berbagai teknologi canggih untuk keperluan para gamer.

Lewat kota digital tersebut, setiap orang tidak hanya bisa bermain game secara bersamaan. Mereka juga bisa berinteraksi layaknya di dunia nyata secara online. Realitas digital ini dikenal dengan istilah metaverse.

Adapun deretan IP address yang disebar di berbagai tempat bertujuan untuk menarik lebih banyak pengunjung. Dengan begitu, banyak orang bergabung ke dalam kota virtual tersebut.

Gamer sebagai profesi bergengsi

Adapun metaverse tersebut dibangun guna memfasilitasi para gamer yang terus tumbuh seiring perkembangan teknologi digital.

Berkat perkembangan dan popularitas ekosistem game, aktivitas tersebut kini tak lagi menjadi sekadar hobi. Gamer kini telah menjadi profesi yang dapat menghasilkan keuntungan seperti jenis pekerjaan lain.

Di dalam Pro Gamers City, gamer merupakan profesi paling bergengsi. Bagi kamu yang hobi bermain game, mengunjungi Pro Gamers City merupakan hal wajib yang perlu dilakukan. Pasalnya, kamu berpeluang menjadi selebritas sekaligus mengejar cita-cita sebagai gamer profesional di kota tersebut.

Selain itu, Pro Gamers City juga telah didukung dengan ekosistem game yang mumpuni. Kamu bisa membeli semua kebutuhan game, mulai merchandise, peralatan, hingga voucher.

Bahkan, kota virtual tersebut juga bisa dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga. Di Pro Gamers City, mereka bisa meluangkan waktu untuk bermain game dan menonton e-sports secara teratur.

Pro Gamers City memiliki banyak keseruan, salah satunya Pro Gamers City Greatness.

Lewat Pro Gamers City Greatness, para pengunjung dapat berinteraksi dengan ribuan pemain untuk berbincang mengenai hobi dan memainkan beragam game, baik secara individu maupun beregu.

Tak hanya itu, para pemain juga dapat saling unjuk gigi dan adu strategi lewat kompetisi e-sport yang diadakan, seperti Mobile Legends, PUBG, dan FIFA22.

Pihak Pro Gamers City juga telah menyediakan beragam hadiah menarik dan merchandise eksklusif bagi para gamer yang berpartisipasi pada berbagai kegiatan yang diadakan.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, para pemain yang terlibat diwajibkan untuk mengumpulkan Red O Coin sebanyak-banyaknya. Nantinya, koin tersebut akan menjadi poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah.

Hadiah yang didapat dari Pro Gamers City. Dok. Pro Gamers City Hadiah yang didapat dari Pro Gamers City.

Sebagai informasi, terdapat pemain profesional dan selebritas yang turut meramaikan kota virtual tersebut. Mereka akan hadir dan berbaur dengan menjadi pemain untuk berinteraksi dengan para pemain lainnya.

Dengan segala keuntungan tersebut, kamu pasti menang banyak karena bisa mendapatkan pengalaman baru saat berkunjung di kota virtual Pro Gamers City.

Jadi, siap menjelajahi kota virtual yang penuh keseruan tersebut?

Segera temukan IP address yang telah disebarkan di berbagai sudut Jakarta untuk bergabung dalam Pro Gamers City. Dijamin, kamu #PastiMenangBanyak.

Sebelumnya, silakan lakukan pendaftaran melalui situs web www.progamerscity.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com