Advertorial

Ingin Serius Dalami Hobi Gaming? Berikut 4 Aksesori Game Terkini yang Wajib Dimiliki

Kompas.com - 27/01/2022, 19:14 WIB

KOMPAS.com - Hobi bermain game saat ini tidak lagi dianggap sebelah mata. Pasalnya, gamer kini bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang tak sedikit.

Gamer bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah dari mengikuti kompetisi hingga menyiarkan permainan game atau menjadi game streamer.

Bagi kamu yang ingin mendalami profesi di dunia game, aksesori khusus gaming atau gaming gear wajib dimiliki. Sebab, gaming gear dibuat khusus untuk memaksimalkan performa bermain game. Contohnya, gaming gear terbaru dari Logitech.

Perusahaan teknologi tersebut menghadirkan sejumlah gaming gear berteknologi wireless tanpa delay. Jadi, kamu dapat memainkan game secara lebih seamless ketimbang memakai aksesori komputer biasa.

Nah, apa saja gaming gear terbaru dari Logitech yang wajib kamu miliki? Berikut ulasannya.

  1. G304 LIGHTSPEED Wireless Gaming Mouse

Untuk gaming mouse, kamu bisa mengandalkan Logitech G304. Aksesori ini telah dibekali teknologi LIGHTSPEED Wireless Gaming Mouse.

Sebagai informasi, LIGHTSPEED adalah solusi wireless end-to-end yang menghadirkan low-latency (delay rendah) dan kinerja yang andal.

Dengan teknologi tersebut, perangkat mouse canggih besutan Logitech itu memiliki sejumlah keunggulan, salah satunya Sensor Hero. Sensor optik generasi terbaru ini dirancang dengan kinerja unggul di kelasnya.

Sensor tersebut mampu mengefisienkan penggunaan daya hingga 10 kali ketimbang sensor generasi sebelumnya. Logitech G40 Sensor Hero dan LIGHSPEED Wireless pun mampu bertahan hingga 250 jam dengan satu baterai AA saja.

Bahkan, daya gaming mouse tersebut dapat bertahan hingga sembilan bulan dengan mode Endurance yang dapat diset melalui Logitech Gaming Software.

Adapun saat daya baterai tinggal 15 persen, lampu indikator pada mouse serta Logitech Gaming Software akan memberi peringatan.

Sensor hero juga menghadirkan kinerja yang konsisten dan akurat dengan zero smoothing, filtering, atau akselerasi dari 200 hingga 12.000 dots per inch (DPI). G304 pun mampu menyimpan hingga 5 profil dengan maksimal 5 level DPI pada onboard memory.

Selain itu, G304 memiliki bobot yang sangat ringan, yakni 99 gram (gr). Perangkat juga sudah dibekali footprint kecil serta tempat penyimpanan universal serial bus (USB) nano receiver internal.

  1. Logitech G435 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset

Aksesori kedua yang tak boleh ketinggalan adalah Logitech G435 LIGHTSPEED Wireless Gaming Headset. Perangkat ini cocok untuk gamer yang tidak ingin suara dari permainan game terhambat atau delay.

Headset gaming premium tersebut dilengkapi dengan fitur dan penampilan yang makin naik kelas. Audio yang dihadirkan headset ini jernih dan mampu mengurangi noise. Selain untuk bermain game, headset G435 juga bisa kamu gunakan untuk mendengarkan musik.

G435 Gaming Headset dapat terhubung ke komputer desktop, smartphone, dan perangkat lainnya melalui LIGHTSPEED wireless dan Bluetooth berstandar gaming yang memiliki tingkat latensi rendah.

Teknologi tersebut membuat headset Logitech G435 dapat terhubung ke perangkat lain tanpa delay. Dengan begitu, kamu bisa tetap asyik bermain game sembari mengobrol dengan teman-teman atau mendengarkan musik.

Selain berkecepatan tinggi, headset tersebut dibuat dengan desain yang ergonomis dan berbobot ringan. Dengan bobot hanya 165 gr, G435 terasa ringan dan nyaman untuk dipakai bermain game seharian.

Tak hanya fiturnya yang andal, G435 Gaming Headset juga dibuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan. Untuk diketahui, bagian plastik headset Logitech G435 dibuat dari minimum 22 persen plastik bersertifikasi Post-Consumer Recycled (PCR) sehingga lebih ramah lingkungan.

G435 juga bersertifikasi CarbonNeutral. Artinya, jejak karbon produk dan kemasan telah berkurang menjadi nol. Sertifikat tersebut diperoleh berkat investasi Logitech dalam proyek carbon offsetting.

G435 Gaming Headset tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Black and Neon Yellow, Blue and Raspberry, serta Off White and Lilac.

  1. Logitech G240 Cloth Gaming Mouse Pad

Bermain game tak lengkap rasanya tanpa mouse pad yang stabil, bersih, dan konsisten. Untuk merasakan pengalaman gaming yang maksimal, Logitech G240 Cloth Gaming Mouse Pad bisa kamu andalkan.

Logitech G204 menawarkan sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah tekstur permukaan yang bersih dan konsisten. Hal ini memudahkan gamer untuk menggerakkan mouse sesuai dengan kursor pada layar komputer.

Dengan ketebalan hanya 1 milimeter (mm), Logitech G240 tampil sederhana. Mousepad ini terbuat dari kain yang lembut. Bahan ini dapat meningkatkan kenyamanan saat pergelangan tangan bergerak melintasi tepi mouse pad. Alhasil, permainan jadi lebih stabil.

Keunggulan Logitech G240 berikutnya adalah roll and go, yakni dapat digulung saat hendak dipindahkan dan dibuka ketika kamu hendak bermain.

  1. Logitech G613 Wireless Mechanical Gaming Keyboard

Gear gaming keempat yang wajib dimiliki adalah Logitech G613 Wireless Mechanical Gaming Keyboard yang dibekali fitur Switch Romer-G Tactile.

Untuk diketahui, keyboard tersebut menjadi pilihan pemain e-sportstop profesional. Pasalnya, switch Romer-G Tactile pada Logitech G613 mampu memadukan kecepatan, presisi, dan kinerja yang hening secara tepat dengan daya tahan usia klik hingga 70 juta kali.

Menariknya, tombol G pada G613 pun dapat diprogram. Sebagai informasi, keyboard G613 dilengkapi enam tombol G yang dirancang untuk dapat diprogram dengan perintah makro khusus di aplikasi. Perintah ini dapat menjalankan aksi rumit secara sederhana dan cepat hanya dengan menekan sebuah tombol.

Selain itu, G613 juga dapat terhubung dengan beberapa perangkat sekaligus. Keyboard ini bisa terhubung ke LIGHTSPEED wireless untuk report rate 1 md supercepat atau bertukar ke perangkat lain. Hal ini bisa dilakukan dengan menekan sebuah tombol yang terhubung dengan Bluetooth.

Dari sisi daya, G613 mampu bertahan hingga 18 bulan meski hanya dibekali dua baterai tipe AA. Ketika daya baterai tersisa 15 persen, lampu indikator status LED pada keyboard ataupun notifikasi Logitech HUB akan mengingatkan kamu sebelum momen kritis tiba.

Nah, itulah empat gaming gear besutan Logitech untuk kamu pencinta game. Dengan memiliki perangkat game andal bikinan Logitech, aksi gaming menjadi makin nyaman, gesit, dan optimal.

Untuk informasi lengkap seputar gaming gear Logitech, kamu bisa klik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com