Advertorial

Cukup Pakai Digi by Bank BJB, Semua Transaksi Bisa Dilakukan dalam Satu Aplikasi

Kompas.com - 29/01/2022, 20:31 WIB

KOMPAS.com – Bertransaksi secara online atau daring kini sudah menjadi kebutuhan setiap individu. Transaksi daring memberi manfaat luar biasa dalam memudahkan setiap transaksi keuangan, baik untuk kebutuhan belanja, transfer, maupun pembayaran.

Namun, di tengah layanan keuangan yang menjamur, tidak semua penyedia aplikasi menyediakan satu layanan yang bisa diakses untuk semua aktivitas.

Hanya sedikit perbankan yang memiliki infrastruktur memadai dan mendukung setiap transaksi perbankan hanya lewat satu aplikasi.

Salah satunya adalah Bank BJB. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank BJB memiliki layanan online perbankan yang bisa diakses hanya lewat satu aplikasi, yaitu Digi by Bank BJB.

Aplikasi mobile tersebut berbasis sistem operasi Android dan iOS. Untuk mengakses Digi by Bank BJB, nasabah cukup mengunduh aplikasi ini di Play Store atau App Store.

Lewat Digi by Bank BJB, pengguna bisa mengakses semua layanan, seperti mobile banking, e-wallet (uang elektronik), internet banking, dan layanan SMS banking.

Semua layanan tersebut bisa diakses melalui fitur BJB Mobile, BJB Net, BJB SMS, dan DigiCash by Bank BJB. Berbagai fitur tersebut dipastikan akan memenuhi semua kebutuhan transaksi perbankan nasabah.

Dengan layanan itu, seluruh transaksi perbankan Anda akan lebih praktis, mudah, dan aman karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, dengan tampilan yang user friendly, Digi by Bank BJB sangat mudah digunakan. Aplikasi ini juga aman karena menggunakan sistem keamanan berlapis, yaitu kode akses untuk login dan M-PIN untuk bertransaksi.

Untuk lebih detailnya, simak penjelasan fitur-fitur Digi by Bank BJB berikut.

  1. BJB SMS

BJB SMS adalah layanan perbankan elektronik yang dapat digunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel. Lewat layanan ini, Anda dapat bertransaksi kapan saja dan di mana saja.

Fasilitas itu bisa menjadi solusi ketika terjadi kendala dalam jaringan internet. Pasalnya, jaringan SMS lebih andal dan bisa dilakukan di mana pun, meski jaringan telekomunikasi buruk.

Lewat SMS, Anda bisa melakukan cek saldo, transfer, dan aktivitas keuangan lainnya.

  1. BJB Mobile

BJB Mobile menyediakan layanan BJB Net versi mobile lewat ponsel pintar yang memberikan kenyamanan dalam melakukan transaksi e-banking secara real-time kapan dan di mana saja.

BJB Mobile merupakan evolusi lebih lanjut dari BJB SMS yang memberikan kemudahan dalam melakukan bertransaksi tanpa harus mengingat kode-kode transaksi dalam pengetikan perintah SMS.

  1. BJB Net

BJB Net merupakan fasilitas e-banking Bank BJB yang dapat diakses melalui web browser di perangkat komputer atau perangkat elektronik lainnya.

Layanan tersebut bisa memberikan kemudahan transaksi dengan limit hingga Rp 25 juta ke bank lain dan limit transfer hingga Rp 100 juta untuk sesama rekening Bank BJB.

  1. DigiCash

DigiCash adalah e-wallet berbasis server yang memanfaatkan teknologi mobile application. Fitur ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

Adapun DigiCash dapat dimiliki nasabah ataupun nonnasabah Bank BJB.

Terdapat dua jenis pengguna DigiCash, yakni DigiCash Unregistered dan DigiCash Registered.

DigiCash dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kepada berbagai merchant dengan metode QR Code (QRIS), pembayaran tagihan pajak, transfer ke sesama pengguna, konversi menjadi simpanan di tabungan Bank BJB, serta transfer uang elektronik antarbank.

DigiCash juga dapat digunakan untuk pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Pajak Bumi dan Bangunan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com