Advertorial

CitraSun Garden Hadirkan Rumah Tipe Andalusite, Rumah Mewah di Kawasan Perbukitan

Kompas.com - 30/01/2022, 08:15 WIB

KOMPAS.com – CitraSun Garden Semarang kembali menghadirkan hunian mewah bergaya tropis minimalis bagi kalangan urban, Andalusite.

Andalusite merupakan hunian eksklusif terbaru besutan Ciputra Group yang berkonsep modern colonial style. Dirancang arsitektur andal, Andalusite didesain dengan perpaduan fasad modern tropis.

Sebelumnya, CitraSun Garden Semarang telah menghadirkan lima klaster eksklusif pada 2022, yaitu Diamond Hill, Emerald Hill, Rubby Hill, Sapphire Hill, dan Horizon Hill.

Dengan tagline “Serenity at The Hill”, Andalusite CitraSun Garden berada di kawasan Diamond Hill yang dibangun di perbukitan Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Marketing Manager CitraSun Garden Semarang Inung Adi Nugroho mengatakan, konsep modern tropis colonial diusung untuk memberi kesan homey bagi penghuni.

“Fasad modern dan tropis menjadikan rumah tipe Andalusite sebagai the nextfavourite type di CitraSun Garden Semarang,” ujar Inung dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

-Dok. CitraSun Garden Semarang -

Rumah tipe Andalusite dibangun di area seluas 20 hektare (ha). Rumah mewah ini terdiri dari 2 lantai bangunan dengan memanfaatkan kondisi lahan berkontur.

Konsep split level diterapkan pihak pengembang untuk memberi kesan lega, baik pada area servis maupun ruang-ruang lain di setiap rumah tipe Andalusite.

“Ruang servis yang terpisah dengan ruang utama menjadikan ruang komunal dan ruang inti terasa lebih privat,” jelas Inung.

Untuk menambah kesan mewah, pengembang menggunakan warna-warna monokrom, seperti dominan black dan natural kayu dark grey.

Warna-warna tersebut diterapkan mulai dari ruang tamu, foyer, hingga ruang keluarga, terutama pada bagian headboard dan furnitur. Artwork berwarna emas juga digunakan untuk menambah nuansa mewah.

Sebagai informasi, Andalusite memiliki 5 ruang tidur, 2 kamar mandi keluarga, dan 1 kamar mandi. Selain itu, ada pula garasi dengan kapasitas satu mobil.

Sementara, di lantai 2 terdapat ruang tidur utama. Headboard dan curtain diklaim sebagai point of interest pada ruangan ini.

Sebagai langkah adaptasi di era kenormalan baru (new normal) selama pandemi Covid-19, pengembang juga menyiapkan area yang dapat dioptimalkan sebagai ruang kerja di lantai 1. Area tersebut juga dapat digunakan sebagai ruang istirahat.

-Dok. CitraSun Garden Semarang -

Inung menambahkan, kaveling Andalusite berada di ROW 20 dengan lebar jalan 9 meter (m). Fasilitas ini memberikan nilai tambah bagi rumah tipe ini.

“Dengan kaveling berukuran 10 x 20 m, Andalusite juga dilengkapi taman belakang sepanjang 6,5 m. Taman tersebut bisa dioptimalkan penghuni untuk membangun ruang-ruang tambahan sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Untuk menambah kenyamanan calon penghuni, imbuh Inung, show unit Andalusite dilengkapi interior dengan sentuhan modern luxury style pada setiap ruang.

Tujuannya, untuk memberi kesan segar serta berbeda dengan konsep interior klaster sebelumya

“Walaupun cukup berbeda, kesan mewah tidak pernah ditinggalkan dalam penataan interior rumah-rumah contoh CitraSun Garden,” imbuhnya.

Andalusite telah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti automatic one-gate system, private clubhouse, 24 hour security system, children playground, fitness outdoor serta estate management untuk memenuhi kebutuhan penghuni.

Terletak di kawasan perbukitan Kota Semarang atas, CitraSun Garden Semarang mudah diakses dari flyover Jatingaleh dan gerbang tol Tembalang.

CitraSun Garden Semarang dapat ditempuh selama 5 menit dari Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang serta dekat dengan berbagai fasilitas umum lainnya.

-Dok. CitraSun Garden Semarang -

Tertarik memiliki unit Andalusite? Anda bisa menghadiri acara Open House Imlek pada 28 Januari – 6 Februari 2022 pada jam operasional kantor marketing CitraSun Garden Semarang.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi marketing executive CitraSun Garden Semarang di nomor 024-76485588 atau melalui WhatsApp 0811 291 8809.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com