Advertorial

Dorong Perencanaan Keuangan Masa Depan, Bank BJB Hadirkan Berbagai Produk Tabungan dan Investasi

Kompas.com - 31/01/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Seiring dengan perbaikan kondisi perekonomian dan pendapatan masyarakat, perencanaan keuangan menjadi hal yang urgen untuk dimiliki.

Adapun salah satu perencanaan keuangan yang perlu mendapat perhatian adalah dana tabungan. Dana tersebut bisa berupa dana darurat, investasi, simpanan, atau perencanaan masa depan.

Terkait dengan hal tersebut, penting bagi masyarakat untuk bijak dalam memilih bank yang kredibel. Salah satu bank yang dapat dipilih adalah Bank BJB.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, mayoritas saham Bank BJB dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bank BJB dikelola secara kredibel oleh para bankir profesional dengan menerapkan konsep bank sistemik.

Tidak hanya itu, Bank BJB juga menerapkan prinsip good corporate governance (GCG) di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Terkait keamanan simpanan, Bank BJB juga telah tergabung sebagai bank peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Untuk kebutuhan tabungan atau simpanan, masyarakat dapat memilih berbagai layanan produk yang ditawarkan Bank BJB. 

Nasabah perorangan dapat memilih delapan produk simpanan. Produk tersebut terdiri dari Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK), giro, tabungan, deposito, Simpanan Pelajar (SimPel), Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda), Tabunganku, dan BJB Simpanan Mahasiswa dan Pemuda (SiMuda).

Untuk layanan deposito, Bank BJB menawarkan bunga menarik dengan beragam keuntungan lain. Lewat produk ini, Bank BJB akan memastikan uang masyarakat berada di tempat yang aman sekaligus menguntungkan.

Sebagai bank pembangunan daerah (BPD), Bank BJB juga menyediakan produk Simpeda. Sebagai informasi, Simpeda adalah tabungan BPD seluruh Indonesia yang diperuntukan bagi nasabah perorangan atau non-perorangan untuk kebutuhan transaksi sehari-hari.

Simpeda memiliki sejumlah keunggulan. Selain biaya administrasi ringan dan layanan internet banking, kartu debit produk Simpeda dapat digunakan di 1.750 anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BJB, 81.348 ATM Bersama, dan 114.927 ATM Prima di seluruh Indonesia.

Berbeda dengan dua produk sebelumnya, produk siMuda dan SimPel diperuntukkan khusus bagi golongan muda dan pelajar. Tabungan SiMuda memiliki sistem autodebit rekening dalam jangka waktu tertentu.

Produk itu juga bebas dari ketentuan setoran minimal sehingga kalangan muda dapat menabung mulai dari Rp 100.000 dengan kelipatan Rp 50.000. Tidak lupa, produk ini juga memiliki perlindungan asuransi jiwa yang berlaku semenjak menjadi nasabah.

Sementara itu, SimPel merupakan produk tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia. Produk ini menjadi bagian dari program pemerintah untuk mengedukasi dan mendorong budaya menabung.

Untuk persiapan dana pensiun, Bank BJB dapat membantu masyarakat lewat program Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BJB.

DPLK BJB menawarkan sistem simpanan yang menguntungkan karena dikelola secara profesional. Pengelolaan tersebut mencakup keamanan, transparan, mudah, cepat, proteksi, biaya ringan, fleksibel, serta multiguna.

Terakhir, masyarakat juga bisa memanfaatkan produk simpanan lain, yakni BJB Tandamata, Tandamata Berjangka, Tandamata Purnabakti, Tandamata My First, Tandamata Dollar, dan Tandamata Bisnis. Keenam produk tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com