Advertorial

Mitsubishi Fuso Siapkan Kendaraan Niaga EURO 4 dan 29 Varian Baru untuk Capai Target Pangsa Pasar 48,0 Persen

Kompas.com - 31/01/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), menargetkan dapat memperluas pangsa pasar hingga 48 persen pada 2022.

Untuk mencapai target tersebut, KTB telah menyiapkan produk kendaraan niaga berstandar emisi gas buang EURO 4 dan 29 varian baru sebagai peningkatan fungsional.

Sebagai informasi, EURO 4 adalah standar emisi gas buang dari Uni Eropa untuk kendaraan beroda 4 atau lebih guna mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK). Indonesia sendiri akan menerapkan standar EURO 4 untuk kendaraan diesel pada 2022.

Selain itu, KTB juga memiliki layanan purnajual dan berkomitmen memberikan dukungan terbaik kepada pelanggan.

Executive Vice President of Sales and Marketing Divisions PT KTB Duljatmono mengatakan, mengingat EURO 4 baru bagi pelanggan, pihaknya siap mendukung pelanggan dengan solusi total.

Solusi tersebut adalah penyediaan suku cadang dengan harga terjangkau, penyediaan lokasi 2S Fleet Workshop yang lebih banyak, dan penambahan operasi Mobile Workshop Service.

“Kami akan bekerja sama dengan pelanggan secara intensif untuk kesuksesan bisnis mereka yang berkelanjutan,” ujarnya dalam Virtual Media Gathering 2022, Rabu (26/1/2022).

Selain itu, KTB juga mengumumkan agenda terbaru mereka terkait electric vehicle atau kendaraan listrik. KTB akan melakukan “pembuktian konsep” (proof of concept) di Indonesia untuk mempelajari kebutuhan pelanggan secara akurat.

Kemudian, momen perkenalan yang sesungguhnya akan ditentukan berdasarkan kebutuhan pasar dan koordinasi lebih lanjut bersama pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, KTB juga mengumumkan capaian kinerja sepanjang 2021. Tercatat, KTB berhasil menguasai pangsa pasar kendaraan niaga mencapai 46,7 persen pada 2021.

Capaian tersebut disumbang oleh inovasi dan program KTB yang mengenalkan solusi digital secara positif, seperti transaksi online di Tokopedia and Monotaro, serta Sistem Runner Telematics yang jauh lebih baik.

Dengan pencapaian itu, KTB pun berhasil mempertahankan diri sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut.

Adapun salah satu produk MDT Mitsubishi Fuso, yakni Fighter, menunjukkan peningkatan pangsa pasar pada 2021. Hal ini membuktikan bahwa Fighter telah berhasil diterima pasar.

Setelah Fighter diperkenalkan pada 2018, KTB terus menyesuaikan produk dan solusi, termasuk layanan purnajualnya dengan permintaan pelanggan.

Sebagai informasi, acara Virtual Media Gathering 2022 digelar untuk menyampaikan pencapaian KTB pada 2021 dan target pada 2022. Lebih dari 100 media berpartisipasi dalam acara tersebut.

Presiden Direktur KTB Nobukazu Tanaka yang menggantikan Naoya “Rocky” Takai juga hadir dalam acara tersebut. Nobukazu akan menjabat sebagai Presiden Direktur KTB yang baru per 1 Februari 2022.

Mitsubishi FUSO akan terus memberikan berita menarik dan inovatif pada 2022 secara berkelanjutan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com