Advertorial

Dana Kelolaan BNI Emerald Capai Rp 166 Triliun

Kompas.com - 11/02/2022, 16:11 WIB

KOMPAS.com - Kepercayaan nasabah untuk berinvestasi di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI semakin meningkat. Hal ini tercermin dari dana kelolaan atau asset under management (AUM) BNI Emerald yang mencapai Rp 166 triliun. 

Peningkatan jumlah AUM BNI Emerald juga menunjukkan pertumbuhan bisnis wealth management perseroan yang tinggi sepanjang 2021.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menyampaikan, pertumbuhan bisnis BNI turut didorong oleh peningkatan tabungan Emerald sebesar 15 persen dan AUM investasi sebesar 20 persen. 

Ia menjelaskan, bisnis layanan pengelolaan kekayaan atau wealth management pada 2022 akan tetap prospektif dan menjanjikan. Terlebih, saat ini jumlah nasabah yang lebih terbuka wawasannya untuk memiliki produk investasi semakin banyak. 

Oleh karena itu, BNI akan melakukan ekspansi jumlah nasabah sekaligus nilai investasi pada second generation. Strategi ini masih akan diterapkan BNI untuk meningkatkan dana investasi nasabah pada 2022.

“Kami melihat pertambahan jumlah investor cukup masif. Kami percaya bahwa BNI mampu mencatatkan pertumbuhan AUM hingga double digit secara aspiratif pada 2022," kata Corina dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Corina mengakui, peningkatan jumlah nasabah dan dana kelolaan yang diraih BNI Emerald terjadi karena penyesuaian suku bunga yang dilakukan Bank Indonesia. Hal ini memberikan peluang sekaligus pilihan beragam bagi nasabah BNI Emerald dalam berinvestasi. 

Selain itu, BNI turut aktif menawarkan obligasi pemerintah kepada nasabah dalam bentuk ritel yang bisa dibeli melalui aplikasi BNI Mobile Banking dan BNI Internet Banking. BNI juga menawarkan surat utang negara (SUN) melalui lelang yang diadakan Kementerian Keuangan. 

Peningkatan AUM BNI Emerald, lanjut Corina, juga ditunjang oleh keberadaan hak istimewa yang diberikan kepada nasabah BNI Emerald.

“Hak istimewa tersebut adalah layanan gratis penyemprotan disinfektan untuk rumah nasabah prioritas, pemberian layanan tes usap, serta Passport Sameday Service langsung di Lounge BNI Emerald. Layanan tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi nasabah selama pandemi,” ujarnya.

Selain menawarkan layanan wealth management di Indonesia, produk dan jasa premium BNI Emerald juga bisa dinikmati selama perjalanan di bandara atau saat nasabah berada di luar negeri.

Pasalnya, BNI memiliki kantor perwakilan yang tersebar di Singapura, Hong Kong, Seoul (Korea Selatan), Tokyo (Jepang), London (Inggris), dan New York (Amerika Serikat). 

Selain itu, BNI juga menyediakan promo dan program menarik khusus nasabah Emerald, mulai dari fasilitas biaya tarik tunai ATM luar negeri secara gratis hingga harga spesial untuk sewa pesawat jet pribadi dan helikopter. 

Corina menambahkan bahwa guna meningkatkan jumlah nasabah BNI Emerald, BNI menyiapkan kanal digital untuk pembelian produk investasi dan transaksi perbankan lainnya.

“Kami juga memiliki program advisory keuangan dari relationship manager dan investment specialist untuk nasabah. Kanal digital juga akan dimaksimalkan untuk promosi guna meningkatkan awareness dan value dari BNI Emerald," tutur Corina.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com