Advertorial

Memudahkan Nasabah, Bank BJB Bangun Ekosistem Digital Lebih Masif

Kompas.com - 12/02/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB memiliki berbagai keunggulan di sektor infrastruktur teknologi informasi (TI).

Saat ini, Bank BJB tengah mengembangkan produk-produk digital melalui layanan-layanan “fintech like”. Dengan demikian, nasabah dapat mengakses layanan perbankan melalui gadget di mana dan kapan saja tanpa harus datang ke bank.

Bank BJB juga akan beradaptasi menyesuaikan dengan tren yang terus berkembang untuk mengoptimalkan layanan digital bagi nasabah dan masyarakat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan bahwa berbagai keunggulan layanan digital yang dimiliki Bank BJB dapat digunakan oleh institusi lain, seperti bank pembangunan daerah (BPD) lain.

“Dengan berbagai keunggulan tersebut, BPD yang bersinergi dengan Bank BJB dapat memanfaatkan hal-hal tersebut secara bersama-sama untuk efisiensi dan mendorong kinerja bisnis dengan semangat saling menguntungkan,” ucap Widi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu, (9/2/2022).

Untuk mengoptimalkan layanan kepada nasabah dan meningkatkan manfaat kepada shareholder, Bank BJB pun memperkuat teknologi yang dimiliki. Salah satunya adalah membangun ekosistem digital yang lebih masif dengan menggandeng lembaga fintech.

Dalam waktu dekat, Bank BJB akan melakukan kerja sama dengan perusahaan IT berskala internasional demi memperkuat fondasi layanan digital. Kolaborasi ini diharapakan dapat membuat kinerja Bank BJB menjadi lebih baik.

Hal tersebut juga sejalan dengan visi dan misi perseroan untuk terus meningkatkan pemanfaatan teknologi digital. Selain itu, juga menjadi bukti komitmen Bank BJB dalam membangun ekosistem digital yang lebih masif.

Widi juga menjelaskan, dalam memenuhi kebutuhan digital banking, Bank BJB melakukan kolaborasi dan inovasi digital untuk memberikan keamanan serta kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com