Advertorial

HOTS Championship Season 7 #BeTheChamps Dimulai, Menangkan Total Hadiah Rp 1,5 Miliar

Kompas.com - 14/02/2022, 10:01 WIB

KOMPAS.com – Setelah sukses selama enam musim berturut-turut, PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia kembali menggelar kompetisi trading saham online HOTS Championship.

Pada musim ketujuh, Mirae Asset Sekuritas mengajak masyarakat belajar bertransaksi saham sekaligus menjadi juara. Hal ini sesuai jargon HOTS Championship Season 7, yaitu #BeTheChamps.

Head of Wealth Management Division Mirae Asset Sekuritas Fajrin Hermansyah mengatakan, HOTS Championship Season 7 menyediakan total hadiah senilai Rp 1,5 miliar. Jumlah ini lebih tinggi dari total hadiah penyelenggaraan pada musim sebelumnya.

Selain itu, ajang tersebut juga menyediakan berbagai hadiah menarik lain, seperti rekening dana nasabah (RDN), giveaway saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), paket wisata ke Mandalika, serta handphone dan alat elektronik lain.

Untuk mengikuti kompetisi itu, lanjut Fajrin, peserta harus membuka rekening dan menjadi nasabah Mirae Asset Sekuritas.

Selanjutnya, peserta melakukan pendaftaran dan bertransaksi menggunakan aplikasi HOTS/Neo HOTS Mirae Asset Sekuritas. Untuk diketahui, pendaftaran HOTS Championship Season 7 sudah dibuka sejak Senin (24/1/2021) hingga menjelang kompetisi dimulai.


“Lomba ini terbuka untuk seluruh masyarakat. Bagi yang belum menjadi nasabah, silakan buka rekening HOTS/Neo HOTS Mirae Asset Sekuritas. Masyarakat bisa langsung mengikuti kompetisi dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dan mengikuti kelas mentorship,” ujar Fajrin dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (28/1/2022).

Ia menambahkan bahwa HOTS Championship Season 7 akan dimulai pada Senin (7/2/2022) hingga Jumat (11/2/2022). Dengan demikian, masyarakat yang belum mendaftar masih berkesempatan mengikuti kompetisi ini.


Setiap gelaran HOTS Championship, lanjut Fajrin, Mirae Asset Sekuritas senantiasa mengusung semangat untuk mengajak masyarakat belajar berinvestasi dan bertransaksi saham. Dengan begitu, investasi dan trading di pasar modal menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Selain itu, kompetisi tersebut diharapkan dapat mendorong nilai transaksi saham di pasar modal Indonesias.

“Pada HOTS Championship Season 7, Mirae Asset Sekuritas menargetkan lebih banyak masyarakat yang ikut menjadi peserta,” tuturnya.

Sebagai informasi, penyelenggaraan HOTS Championship Season 6 diikuti oleh 23.650 peserta. Jumlah peserta meningkat hampir 500 persen sejak kompetisi musim pertama diselenggarakan pada 2020.

Peningkatan ini menunjukkan minat masyarakat terhadap ajang ini semakin tinggi dan kegiatan trading pun mulai menjadi tren.

Mengedukasi transaksi saham di masyarakat

Fajrin menambahkan bahwa sejak penyelenggaraan HOTS Championship Season 5, Mirae Asset Sekuritas memiliki misi untuk mengedukasi masyarakat agar lebih mengenal dunia trading saham.

Demi mewujudkan misi tersebut, Mirae Asset menyelenggarakan kelas mentorship bersama para trader profesional. Program HOTS Mentorship memberi kesempatan bagi para trader pemula untuk belajar langsung dari para trader andal. Hal ini membuat peserta mendapatkan ilmu dasar trading, seperti analisis teknikal dan fundamental.

HOTS Mentorship yang diselenggarakan secara gratis diharapkan dapat meningkatkan keterampilan trading peserta sehingga memiliki daya saing dalam berkompetisi.

“Pada (kompetisi) musim ke-7, tiga trader profesional siap menjadi mentor dan memberikan rekomendasi-rekomendasi strategi dalam bertransaksi harian dan berkompetisi dalam HOTS Championship 7. Tiga mentor ini adalah Hibban Mubarak, Yudi Chen, dan Ilham Muslim,” kata Fajrin.


Mentor pada HOTS Championship Season 7. DOK. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Mentor pada HOTS Championship Season 7.

Selain itu, HOTS Mentorship Season 7 terasa istimewa karena diadakan di kantor perwakilan Mirae Asset di seluruh Indonesia.

Dengan membuka kelas tatap muka di seluruh kantor perwakilan, para peserta dapat belajar bersama sekaligus membentuk komunitas trader. HOTS Mentorship dan HOTS Championship secara tidak langsung turut membentuk komunitas itu.

Berbekal panduan dari para mentor, lanjut Fajrin, peserta HOTS Championship Season 7 dapat bertanding secara kompetitif untuk memenangkan hadiah, baik yang disediakan setiap pekan maupun hadiah final di akhir kompetisi.

Setiap pekan, lima peserta dengan tingkat keuntungan transaksi (profit return rate) tertinggi untuk setiap liga akan mendapatkan hadiah. Selain itu, ada pula undian berhadiah bersyarat (giveaway) dan kuis Instagram (Instagram Quiz).


“Selain, hadiah profit return rate terbesar, Mirae Asset juga akan memberikan hadiah final bersama dengan peserta dengan nilai transaksi terbesar,” katanya.

Fajrin mengatakan bahwa pada ajang HOTS Championship Season 7, kategori profitreturnrate terbagi menjadi tiga liga (league), antara lain Semut League (aset di bawah Rp 10 juta), Champs League (aset Rp 10 juta-Rp 200 juta), serta Premier League (aset di atas Rp 200 juta).


Hadiah final untuk profit return rate kategori Semut League adalah Rp 25 juta untuk pemenang pertama, Rp 15 juta pemenang kedua, dan Rp 10 juta pemenang ketiga.

Kemudian, untuk pemenang Champs League, masing-masing adalah Rp 60 juta, 45 juta, dan Rp 25 juta. Lalu, untuk pemenang Premier League, masing-masing adalah Rp 90 juta, Rp 60 juta, dan Rp 40 juta.

Selain hadiah final profit return rate, tiga peserta dengan nilai transaksi terbesar selama periode kompetisi juga akan memenangkan hadiah sebesar Rp 250 juta, Rp 150 juta, dan Rp 80 juta.

Untuk mengetahui syarat dan ketentuan ajang HOTS Championship Season 7, Anda bisa mengunjungi laman Mirae Asset Sekuritas, yakni https://hotstock.id/hcs7register

Sementara untuk registrasi, Anda yang sudah membuka rekening dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi HOTS PC, Neo HOTS Mobile, serta https://hotstock.id/hcs7register.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com