Advertorial

FEB UI Gelar The 21st ICMSS untuk Investor Muda

Kompas.com - 15/02/2022, 09:44 WIB

KOMPAS. com - Pandemi Covid-19 berdampak bagi sejumlah aspek kehidupan. Situasi ini menjadi tantangan bagi Indonesia untuk semakin berkembang dalam hal perekonomian dan transformasi digital.

Berangkat dari hal tersebut, Indonesia Capital Market Student Studies(ICMSS) hadir sebagai sarana bagi mahasiswa yang tertarik pada pasar modal. Di bawah naungan Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MSS FEB UI), ICMSS berhasil menjadi pusat pembelajaran pasar modal terbesar yang diselenggarakan oleh mahasiswa di Indonesia.

Pada tahun ini, ICMSS akan kembali menyelenggarakan capital market webinarinvestment training, dan international equity research conference. Acara yang mengangkat tema “The Irreversible Trend: Visioning Toward A Full-Fledged Reformation” itu digelar secara virtual pada Kamis dan Jumat (17-18/2/2022).

Webinar tersebut mencakup berbagai topik yang relevan dengan perubahan industri pasar pada masa pandemi. Materi akan diberikan langsung oleh beberapa tokoh ternama dan inspiratif dari industri pasar modal, seperti Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Laksono Widodo dan Kepala Digital Banking Bank DBS, Leonardo Koesmanto.

Rangkaian acara berikutnya adalah investment training. Kegiatan ini mencakup pelatihan untuk membantu para investor meningkatkan pengetahuan di bidang investasi dan menyesuaikan diri dengan ekosistem ekonomi baru.

Kemudian, pada kegiatan equity research conference, ICMSS akan menyelenggarakan lomba hasil riset saham tertentu dan dipresentasikan kepada panelis yang terdiri dari ahli serta praktisi pasar modal dan ekonomi. Perlombaan ini akan diikuti oleh 24 tim dari Indonesia dan mancanegara, seperti Thailand, Australia, dan Turki.

Sebagai informasi, penyelenggaraan “The Irreversible Trend: Visioning Toward A Full-Fledged Reformation” didukung oleh sejumlah instansi, yakni Kustodian Sentral Efek Indonesia, Bank Indonesia, dan Bursa Efek Indonesia.

Kemudian, gelaran tersebut disponsori oleh Bank Mandiri, Mandiri Sekuritas, Mandiri Investasi, Mandiri Tunas Finance, Indo Premier, Watsons, Paragon Corp, Himalaya, Tous les Jours, Celebon, dan Base.

Untuk mengikuti rangkaian acara tersebut, Anda bisa melakukan registrasi melalui laman icmssfebui.com/ticket. Anda bisa pula mengunjungi icmssfebui.com dan mengikuti akun Instagram @icmssfebui untuk mendapatkan informasi seputar acara atau konten pasar modal lainnya. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com