Advertorial

Le Eminence Hotel Puncak Terpilih sebagai Hotel yang Konsisten Terapkan Protokol CHSE pada Awal 2022

Kompas.com - 17/02/2022, 11:41 WIB

KOMPAS.com - Le Eminence Hotel Puncak terpilih sebagai hotel yang konsisten dalam menerapkan protokol Cleanliness, Healthy, Safety, and Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) pada awal 2022.

Hotel Le Eminence Puncak meraih nilai 100 persen dalam hasil Survei Konsistensi CHSE yang dilakukan lembaga sertifikasi PT Mutuagung Lestari yang ditunjuk langsung oleh Kemenparekraf.

Untuk diketahui, sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan oleh pelaku industri pariwisata, seperti perhotelan, sudah memenuhi ketentuan yang berlaku.

Salah satu penilaian penting dalam survei tersebut adalah ketaatan dan tata cara penerapan protokol kesehatan (prokes) pada lingkungan hotel.

Marcomm Manager Le Eminence Hotel Puncak Rizki mengatakan, pihaknya mengapresiasi program survei konsistensi penerapan protokol CHSE dari Kemenparekraf.

Menurutnya, program tersebut penting dilakukan demi keamanan dan kenyamanan pengunjung Le Eminence Hotel Puncak. Oleh karena itu, pihaknya berjanji untuk konsisten menerapkan standar prosedur CHSE dari pemerintah.

“Sebagai hotel bintang 5 yang telah diberikan kepercayaan dan terpilih menjadi hotel yang disurvei, kami berkomitmen mutlak dalam mengimplementasikannya. Terlebih, masa pandemi belum usai. Jadi, kami harus memberikan pelayanan yang aman dan nyaman," ujar Rizki dalam siaran pers yang diterima Kompas, Rabu (16/2/2022).

Meski berada di zona rendah risiko penularan Covid-19, lanjut Rizki, manajemen hotel tetap menerapkan prokes secara ketat dengan melakukan berbagai upaya. Dengan demikian, rasa aman dan nyaman bagi semua pihak dapat tercipta.

Le Eminence Hotel Puncak memiliki protokol khusus dalam memberikan akomodasi yang aman bagi tamu, seperti penerapan sistem scan barcode PeduliLindungi saat memasuki area hotel, pembatasan kapasitas di setiap area fasilitas hotel, serta penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di seluruh area, seperti kamar dan fasilitas.

“Kami juga menyediakan masker, hand sanitizer bagi masing-masing tamu, dan memilikki in-house clinic yang diawasi dokter kesehatan. Itu semua berlaku untuk tamu yang membutuhkan ataupun karyawan yang bertugas. Terpenting, semua karyawan kami sudah mendapatkan vaksin booster Covid-19 secara lengkap," tutur Rizki.

Seluruh karyawan Le Eminence Hotel Puncak telah divaksinasi.
Dok. Le Eminence Hotel Puncak Seluruh karyawan Le Eminence Hotel Puncak telah divaksinasi.

Tak hanya itu, pihak manajemen juga menerapkan prokes pada berbagai fasilitas gedung yang dimiliki di Le Eminence Hotel Puncak, seperti ballroom dan meeting room.

Adapun pada fasilitas outdoor, seperti lapangan, green areajogging track, area persawahan, dan sungai, juga telah diterapkan prokes serupa.

Berkat semua upaya tersebut, Le Eminence Hotel Puncak dinilai sudah memenuhi standar prokes CHSE dan dapat dikunjungi oleh wisatawan.

“Jadi, bagi pengunjung yang akan berlibur bersama keluarga ataupun melakukan kegiatan business meeting, Le Eminence Hotel Puncak yang dilengkapi dengan fasilitas unggulan dapat menjadi pilihan utama. Kami dapat menjamin keamanannya karena sudah terbukti konsisten dalam menerapkan standar CHSE dari pemerintah,” terang Rizki.

Selain penghargaan hotel yang konsisten menerapkan protokol CHSE, Le Eminence Hotel Puncak juga berhasil mendapat berbagai prestasi lain, seperti Certificate of Excellence dari situs Tripadvisor, Agoda Customer Review Award 2022, dan Traveler’s Favorite 2021 dari Pegipegi.

Semua penghargaan tersebut didapat atas pengalaman yang baik dari para tamu.

Penerapan protokol CHSE secara ketat oleh seluruh pelaku industri pariwisata diharapkan menjadi faktor kebangkitan sektor pariwisata Indonesia pada 2022. Apalagi, capaian vaksinasi Covid-19 yang dilakukan pemerintah sudah berjalan optimal.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com