Advertorial

BNI Sekuritas Luncurkan New BIONS dan Pembukaan Rekening Digital dengan Implementasi e-KYC Biometrik

Kompas.com - 17/02/2022, 21:46 WIB

KOMPAS.com - Platform online trading PT BNI Sekuritas (BNIS) menghadirkan inovasi user experience (UX) yang menyajikan desain user interface (UI) baru.

Tampil dengan nama New BIONS, platform tersebut dihadirkan untuk memudahkan dan meningkatkan kenyamanan nasabah setia BNIS dalam berinvestasi di pasar modal.

UX/UI pada New BIONS dirancang lebih mudah dan sistematis, disusun berdasarkan kategori produk investasi, serta memiliki penampilan yang identik untuk berbagai device, baik dalam versi mobile maupun versi web. Dengan begitu, nasabah dapat menggunakan platform tersebut secara lebih mudah.

New BIONS menawarkan varian investasi produk pasar modal yang beragam dan lengkap dalam satu platform online trading.

Layanan transaksi saham, misalnya, dilengkapi dengan fitur chart pergerakan harga saham yang lebih komprehensif. Ada pula fitur initial public offering (IPO) saham yang juga telah terhubung dengan sistem e-IPO Bursa Efek Indonesia (BEI).

Selain itu, New BIONS juga memiliki layanan pemesanan berbagai produk reksa dana.

Di samping berbagai layanan tersebut, New BIONS juga menjadi satu-satunya platform online trading yang menyediakan layanan transaksi Efek Beragunan Asset (EBA) Ritel. Layanan ini merupakan hasil kerja sama BNIS dengan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF).

Sebagai pelengkap untuk transaksi saham bagi nasabahnya, New BIONS juga menyediakan produk Gadai Saham yang bekerja sama dengan PT Pegadaian.

Luncurkan sistem e-KYC biometrik

Bersamaan dengan peluncuran New BIONS, BNIS juga meluncurkan sistem registrasi pembukaan rekening efek secara digital dengan implementasi sistem know your customer elektronik (e-KYC) biometrik.

Melalui registrasi pembukaan rekening secara digital dengan sistem e-KYC yang lebih komprehensif, proses onboarding di BNIS menjadi lebih cepat dan mudah.

Di samping menerapkan sistem e-KYC biometrik, sistem registrasi pembukaan rekening digital BNIS juga dilengkapi dengan fasilitas teknologi optical character recognition (OCR).

Dengan teknologi tersebut, data calon nasabah akan terisi secara otomatis sesuai dengan yang tercantum dalam kartu identitas diri calon nasabah.

“Peluncuran New BIONS dan pembukaan rekening digital dengan implementasi e-KYC biometrik merupakan bukti bahwa BNIS terus melakukan inovasi baru secara berkelanjutan,” ujar Direktur Utama BNIS Agung Prabowo dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (17/2/2022).

Untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan pengalaman investor dalam berinvestasi, BNIS telah mempersiapkan panduan penggunaan New Bions. Panduan ini dapat diakses melalui laman help.bions.id atau video tutorial.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com