Advertorial

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Lembang, Cocok untuk Rekreasi Bersama Keluarga

Kompas.com - 19/02/2022, 16:35 WIB

KOMPAS.com - Lembang, Bandung, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak heran, hal tersebut membuat para warga dari luar kota rela datang ke Lembang hanya untuk berekreasi, kuliner, ataupun melakukan staycation.

Apabila ingin melakukan perjalanan ke kawasan Lembang, Anda bisa membuat rencana perjalanan terlebih dahulu. Persiapkan mulai dari budget hingga pilihan akomodasi villa di Lembang.

Bila punya rencana datang bersama keluarga, berikut rekomendasi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. 

  1. De Ranch

De Ranch menghadirkan petualangan menarik sekaligus edukasi seru tentang dunia peternakan bagi para pengunjung. Destinasi wisata bertema cowboy ini menghadirkan banyak aktivitas outdoor yang menyenangkan, terutama untuk anak-anak. Salah satunya, berkuda.

Jika anak ingin menunggang kuda, Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada tim yang akan membantu dan menjaga selama permainan. Anda pun juga bisa melakukannya sendiri sehingga keamanan anak selalu terjaga.

Agar bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada secara maksimal, sebaiknya Anda mengunjungi De Ranch pada hari biasa. Pasalnya, destinasi ini selalu dipenuhi wisatawan pada akhir pekan.

  1. Grafika Cikole

Terletak di dataran tinggi dan dikelilingi oleh hutan pinus, Grafika Cikole menjadi andalan destinasi bagi banyak orang. Di sini, Anda dan keluarga bisa melakukan berbagai kegiatan seru, seperti kuliner, camping, dan outbound.

Selain itu, kawasan ini juga cocok untuk pengambilan foto prewedding atau foto keluarga. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, Grafika Cikole juga menjadi destinasi yang cocok untuk bersantai dan menghilangkan penat.

Grafika CikoleDOC. SHUTTERSTOCK/CASA NAYAFANA Grafika Cikole

  1. The Lodge Maribaya

Tempat ini cukup populer karena memiliki penginapan yang nyaman, terutama bagi mereka yang senang melakukan staycation. Selain itu, udara di kawasan ini sangat sejuk dan tenang sehingga cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran.

Anda pun tidak perlu khawatir jika memiliki bujet terbatas. Pasalnya, fasilitas yang tersedia di sini cukup bervariasi, mulai dari penginapan standar, penginapan tenda (camping), dan beberapa wahana dengan biaya terjangkau.

Selain itu, The Lodge Maribaya juga cocok bagi Anda yang suka dengan fotografi karena ada banyak banyak spot menarik untuk berfoto.

  1. The Great Asia Afrika

Tempat wisata ini memiliki konsep edukasi yang menggabungkan banyak aksen dari berbagai negara, seperti Indonesia, Thailand, Jepang, Korea Selatan, India, Afrika, dan Timur Tengah.

Sesuai namanya, bangunan The Great Asia Afrika didesain ala Asia dan Afrika dengan fasilitas yang sangat lengkap. Pengunjung pun bisa menikmati beberapa jenis makanan khas dari tujuh negara berbeda seraya menonton atraksi hiburan.

  1. Farm House

Farm House menjadi salah satu destinasi populer lain di Lembang karena menghadirkan suasana peternakan yang otentik. Kehadiran berbagai rumah-rumahan dan hewan ternak menjadikan destinasi ini pas sebagai tempat bermain sekaligus wahana belajar untuk anak.

Begitu masuk ke dalam Farm House, Anda akan ditawarkan welcome drink atau snack. Suguhan tersebut biasanya berupa susu segar atau sosis yang diproduksi sendiri di kawasan itu. Kualitasnya pun tidak perlu diragukan.

Agar dapat mengelilingi seluruh tempat yang ada dengan lebih nyaman tanpa tergesa-gesa, Anda disarankan untuk mengunjungi destinasi tersebut pada pagi hari.

Itulah berbagai destinasi populer yang dapat Anda kunjungi di Lembang, Bandung.

Anda pun tidak perlu khawatir perkara akomodasi. Sebab, Anda bisa menemukan villa atau akomodasi yang nyaman, seperti Boscha Villas, di Traveloka.

Traveloka, #TemanHidup untuk lifestyle-mu yang menyediakan clean accommodation. Anda bisa bayar saat check-in atau saat melakukan hotel online check-in.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com