Advertorial

5 Cara Mudah Beli Barang Ori Menggunakan JD.ID Paylater

Kompas.com - 23/02/2022, 18:58 WIB

KOMPAS.com – Kata “paylater” sekarang sudah familier bagi masyarakat Indonesia. Paylater sendiri merupakan metode pembayaran dengan cara menunda atau mencicil ketika membeli produk tertentu melalui suatu platform. Biasanya, layanan ini digunakan pada platform digital.

Dengan pendaftaran yang mudah dan proses approval yang cepat, paylater bisa menjadi pengalaman baru bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan kredit, meskipun digunakan untuk membeli paket internet atau bahan makanan pada tanggal tua.

Layanan paylater kini juga bisa digunakan di semua e-commerce populer. Dengan demikian, Anda bisa bertransaksi lebih leluasa di merchant-merchant atau membeli produk-produk di e-commerce, mulai dari fashion, gadget, makanan, dan minuman.

Salah satu e-commerce yang memiliki layanan paylater adalah JD.ID. E-commerce yang memiliki tagline Dijamin Ori ini hanya menjual produk-produk asli.

Bagi Anda yang tertarik untuk belanja menggunakan layanan paylater di JD.ID, berikut 5 cara menggunakan JD.ID paylater dengan mudah.

  1. Pastikan memiliki akun JD.ID
    Hal pertama yang harus dilakukan untuk dapat bertransaksi adalah memiliki akun JD.ID. Caranya, masukkan beberapa data diri, seperti nama, email, nomor telepon, dan alamat tempat tinggal Anda.

  2. Pilih daftar layanan paylater
    Setelah memiliki akun JD.ID, Anda bisa daftar layanan paylater yang sudah bekerja sama dengan JD.ID. Salah satu fintech tepercaya, terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta sudah bekerja sama dengan JD.ID adalah Kredivo.

    Namun sebelum mendaftar, pastikan Anda memenuhi syarat pendaftaran akun Kredivo sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun atau maksimal 60 tahun.
  • Punya penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, dan Kediri.

    Nah, jika Anda sudah memenuhi syarat-syarat tersebut, langsung saja unduh aplikasi Kredivo di Apps Store atau Play Store pada ponsel Anda untuk pendaftaran.

  1. Tunggu approval 1x24 jam
    Karena berbasis online, Kredivo memiliki waktu approval pendaftaran yang lebih cepat daripada layanan kredit konvensional. Dalam 1x24 jam sejak submit pendaftaran, Anda akan menerima informasi apakah pendaftaran Anda disetujui atau ditolak.

    Jika disetujui, Anda akan menerima sejumlah limit yang aktif dan bisa langsung digunakan untuk bertransaksi di JD.ID atau merchant rekanan Kredivo lain. Jika ditolak, Anda tidak perlu khawatir. Dalam tiga bulan ke depan, Anda bisa mencoba mengajukan pendaftaran ulang.

    Maka dari itu, pastikan sebelum mendaftar, Anda sudah memenuhi syarat dan melakukan tahapan sesuai dengan instruksi yang diberikan. Hal yang paling penting adalah Anda menggunakan data asli yang sesuai identitas diri sendiri. Dengan begitu, peluang pendaftaran disetujui oleh Kredivo akan lebih besar.

  2. Pastikan limit cukup
    Jika Anda mendaftarkan diri ke akun Premium Kredivo, Anda akan mendapatkan limit maksimal hingga Rp 30 juta. Namun, tidak semua pengguna bisa mendapatkan limit maksimal. Jumlah limit berbeda-beda karena Kredivo akan menyesuaikan dengan jenis akun dan profil keuangan setiap pengguna.

    Nah, jika Anda ingin membeli smartphone atau perlengkapan rumah menggunakan JD.ID paylater dari Kredivo, limit Anda setidaknya harus melebihi harga barang tersebut.

    Misalnya, harga barang Rp 4 juta, Anda harus memiliki limit Rp 5 juta. Tanpa limit yang mencukupi, maka transaksi tidak bisa diproses.

  3. Paylater siap digunakan
    Nah, jika limit Kredivo Anda cukup, Anda bisa langsung melakukan pembayaran JD.ID paylater. Namun, Kredivo memiliki banyak layanan yang #Sefleksibelitu.

    Selain memberikan paylater 30 hari, pengguna akun Premium Kredivo bisa menikmati transaksi tanpa bunga dalam tempo 30 hari. Fasilitas ini tanpa dibatasi minimum transaksi. Anda bisa menggunakan layanan ini untuk membeli kebutuhan mendesak dalam jumlah kecil, seperti isi pulsa, paket internet, atau kebutuhan sehari-hari.

    Kemudian, akun Premium Kredivo juga dapat menikmati cicilan 0 persen dengan tenor maksimal 3 bulan dan minimum transaksi sebesar Rp 500.000. Kemudian, akun Premium bisa pula menggunakan fasilitas cicilan dengan tenor yang lebih panjang, yaitu 6 bulan atau 12 bulan, dengan bunga rendah hanya 2,6 persen dan minimum transaksi sebesar Rp 500.000.

    Layanan tersebut dapat dimanfaatkan untuk membeli barang yang harga cukup tinggi, seperti smartphone atau alat elektronik lain.

Untuk bertransaksi, langsung saja buka halaman JD.ID, pilih barang yang diinginkan, lalu pilih Kredivo di halaman pembayaran. Sambungkan akun dan pilih opsi transaksi yang Anda inginkan. Selamat mencoba.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com