Advertorial

DOLC 2022 Hadir untuk Mewujudkan Mimpi Mahasiswa dan Lulusan Fakultas Hukum di Indonesia

Kompas.com - 24/02/2022, 10:51 WIB

KOMPAS.com - Departemen Pengembangan Karier Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) menggelar Days of Law Career (DOLC) 2022 mulai Senin (7/2/ 2022) hingga Sabtu (19/2/2022).

Sebagai informasi, DOLC merupakan program kerja tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum UI untuk para mahasiswa dan lulusan hukum di seluruh Indonesia.

Gelaran tersebut dibuka dengan pre-event yang terdiri dari classes dan workshop yang dilaksanakan pada 7-15 Februari 2022. Adapun main event DOLC 2022 digelar pada 16-19 Februari 2022.

Pada main event, terdapat 42 perusahaan dan instansi yang terlibat dalam job, internship, scholarship, and education fair

Di samping itu, ada lima firma hukum yang mengadakan written test sebagai upaya konkret untuk memberikan kesempatan bagi peserta untuk terjun dalam dunia karier.

Selanjutnya, perusahaan dan instansi diminta melakukan live presentations tentang profildari masing-masing firma hukum, perusahaan, serta instansi pemerintahan dan nonprofit. 

Meski dilaksanakan secara daring, para peserta dan penyedia pekerjaan tetap dapat berinteraksi selama main event melalui ExpoSim.

Dengan platform simulasi virtual tersebut, peserta dapat menikmati rangkaian acara layaknya mengikuti bursa kerja secara luring.

Tidak hanya itu, main event DOLC 2022 juga diisi dengan berbagai talk show yang menghadirkan 16 alumni ternama Fakultas Hukum Universitas Indonesia, seperti Chandra Hamzah, Prof Hikmahanto Juwana, Kirana Sastrawijaya, dan Rian Ernest. 

Adapun talk show dalam DOLC 2022 menghadirkan empat tema, salah satunya adalah “Setting Goals for the Next Journey: Postgraduate Degree”.

Rangkaian acara yang dibawakan oleh DOLC 2022 tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa dan lulusan hukum dari universitas di seluruh Indonesia. 

Hal tersebut sejalan dengan tema dan tagline yang diangkat dalam DOLC 2022, yakni “A Clear Vision to Your Ambition”.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com