Advertorial

BP Batam Siap Sukseskan Penyelenggaraan Rakornas IV KAHMI

Kompas.com - 25/02/2022, 13:26 WIB

KOMPAS.com – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menyambut baik atas penetapan Kota Batam sebagai tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IV Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Swiss-Belhotel Harbour Bay pada 25-27 Februari 2022. 

Adapun pelaksanaan rakornas tersebut mengusung tema “Kebangkitan Ekonomi Indonesia Pasca-Pandemi Covid-19”.

Melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (25/2/2022), Rudi yang juga merupakan Wali Kota Batam dan Anggota Kehormatan KAHMI Batam mengatakan bahwa pemerintah daerah (pemda), khususnya BP Batam, akan mendukung penuh penyelenggaraan Rakornas supaya berjalan lancar.

Batam sendiri memiliki sejumlah keunggulan sehingga didapuk menjadi tuan rumah Rakornas KAHMI. Pertama, kata Ketua Umum Majelis Daerah (MD) KAHMI Batam Amsakar Achmad, Batam memiliki letak yang strategis. Kedua, akomodasi dan daya dukung infrastruktur. Ketiga, Batam menjadi role model pembangunan di tengah pandemi.

Amsakar yang juga merupakan Wakil Wali Kota Batam menambahkan, Batam bisa menjalankan pembangunan secara lancar.

“Selain itu, pertumbuhan ekonomi Batam juga tidak tergerus selama pandemi Covid-19 daripada beberapa daerah lain,” ujar Amsakar.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi. DOK. BP Batam Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Pembangunan infrastruktur dan perkembangan investasi yang masif di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Batam, lanjut Amsakar, tidak terlepas dari kontribusi yang telah dilakukan BP Batam.

BP Batam menjadi pihak yang paling kompeten untuk menyampaikan materi sesuai tema Rakornas KAHMI. Oleh karena itu, Amsakar akan mengusulkan Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjadi bagian dari panelis diskusi. 

“Kami mengusulkan kepada Majelis Nasional agar pembicaraan tentang investasi di Kepri dan Batam diisi oleh Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi,” ujar Amsakar.

Ia pun berharap, Rakornas KAHMI dapat melahirkan sejumlah masukan atau poin penting yang menjadi bahan pembahasan dan rekomendasi kepada stakeholder.

“Rakornas tersebut juga dapat memberikan berbagai ide tentang perjalanan kebangsaan yang akan diperbincangkan pada kongres mendatang,” katanya.

Sebagai informasi, Rakornas IV KAHMI dijadwalkan akan dihadiri oleh tiga menteri, yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan A Djalil, Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com