Advertorial

Pertamina Apresiasi Para Pertiwi Inovatif yang Hantarkan Perusahaan Menuju Kelas Dunia

Kompas.com - 25/02/2022, 20:27 WIB

KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) mengapresiasi para Pertiwi Pertamina dalam mendukung perseroan menuju perusahaan energi kelas dunia. 

Sebagai informasi, Pertiwi Pertamina adalah komunitas perempuan di Pertamina yang dibentuk pada 21 April 2021. Komunitas ini diciptakan untuk menyiapkan pemimpin yang tangguh, inspiratif, berwibawa, dan independen.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, para Pertiwi Pertamina telah menunjukkan perannya melalui berbagai karya inovatif untuk mewujudkan aspirasi pemegang saham sekaligus mendorong perseroan menjadi global energy champion pada 2024.

“Para Pertiwi Pertamina telah menunjukkan kontribusinya dalam mendukung keberlanjutan bisnis Pertamina dan energi masa depan, termasuk menyukseskan transisi energi menuju energi bersih yang ramah lingkungan,” kata Fajriyah dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (25/2/2022).

Pada 2022, lanjutnya, terdapat 73 program inovasi yang disampaikan oleh para Perwira–sebutan untuk pekerja Pertamina–melalui Pertiwi Award 2022 untuk mendukung perempuan, baik di lingkungan perusahaan, masyarakat, maupun global.

Untuk diketahui, Pertiwi Award merupakan bentuk apresiasi perusahaan untuk mendorong terciptanya inovasi serta karya nyata yang mendukung keberlanjutan bisnis Pertamina dan energi masa depan.

“Gelaran Pertiwi Award 2022 sukses melahirkan beberapa karya inovatif, antara lain Pertiwi Sustainability Agent, Pertiwi Innovator, dan Pertiwi Go Global,” ujar Fajriyah.

Fajriyah mengatakan, Pertiwi Award juga diikuti oleh karyawan laki-laki untuk mendukung pemberdayaan perempuan. Artinya, Perwira Pertamina menjadi bagian penting dalam mendukung women empowerment

Pada ajang tersebut, para Pertiwi Pertamina terbaik diberikan kesempatan menyampaikan karya inovatifnya untuk menggali pengalaman, tujuan program, serta dampak yang diperoleh perusahaan dan masyarakat. Mereka juga berkesempatan untuk menceritakan bagaimana penerapan karya tersebut di lingkungan perusahaan.

Dengan demikian, karya inovatif yang dihasilkan dapat berdampak pada peningkatan reputasi dan kinerja perusahaan.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati pun turut menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang Pertiwi Awards.

Menurut Nicke, ajang tersebut dapat menjadi sarana pendorong kemunculan karya inovatif dari para Perwira Pertamina, terutama tentang pengelolaan energi berkelanjutan. Hal ini pun sejalan dengan implementasi environmental, social, and governance (ESG) Pertamina.

“Melalui Pertiwi Awards ini, saya harap semakin banyak Perwira yang menunjukkan eksistensinya. Misalnya, dengan membuat program inovasi dan menjadi inspirasi, serta mencari solusi untuk bergerak bersama demi mencapai perusahaan berkelanjutan, termasuk bagaimana melaksanakan strategi transisi energi di Pertamina,” ujar Nicke.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com