Advertorial

UNPAR+ Bersiap Luncurkan Produk Bimbingan IELTS secara Online

Kompas.com - 27/02/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Salah satu syarat kuliah atau bekerja di luar negeri adalah memenuhi kompetensi bahasa Inggris. Adapun ujian yang kerap digunakan untuk menguji kompetensi bahasa Inggris adalah The International English Language Testing System (IELTS).

Sebagai informasi, IELTS akan menguji kemampuan bahasa Inggris peserta dalam berbicara, mendengar, membaca, serta menulis. Tes ini akan menghasilkan sebuah skor dengan skala 0-9 yang menjadi tolok ukur penilaian kompetensi peserta.

Hanya saja, harga tes IELTS relatif mahal, yakni berkisar Rp 2-3 juta. Tak heran, bila banyak orang yang mengambil kelas persiapan terlebih dulu untuk meningkatkan peluang keberhasilan mereka mengikuti tes IELTS. Kelas persiapan IELTS pun harus disesuaikan dengan kebutuhan siswa supaya dapat melanjutkan studi keluar negeri.

Sebelum pandemi Covid-19, kelas bimbingan IELTS secara onsite atau luring menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Namun, kebiasaan tersebut berubah sejak pandemi.

Saat ini, masyarakat lebih memilih kelas bimbingan IELTS secara daring guna menghindari risiko terpapar Covid-19.

Guna memfasilitasi kebutuhan tersebut, salah satu online courseprovider tepercaya di Indonesia, UNPAR+, akan meluncurkan layanan kelas persiapan IELTS.

Direktur UNPAR+ Budi H Bisowarno mengatakan, layanan kelas persiapan IELTS UNPAR+ terdiri dari 20 hour module dan 40 hour module.

Melalui layanan tersebut, siswa dapat bergabung di salah satu modul sesuai hasil english prediction test (EPT).

“EPT merupakan layanan gratis untuk pendaftar kursus di UNPAR+,” ujar Budi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (24/2/2022).

Setelah mengikuti EPT dan IELTS Preparation Program dengan UNPAR+, lanjut Budi, siswa dapat mendaftar langsung untuk mengikuti IELTS Test resmi yang dilaksanakan di fasilitas UNPAR+. Adapun tes IELTS yang dijalankan adalah IELTS paper-based test UNPAR+.

Budi melanjutkan bahwa EPT dan kursus persiapan IELTS dapat diakses oleh berbagai lapisan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia tanpa terkendala jarak. Pasalnya, semua kelas bimbingan akan dilakukan secara online.

Untuk diketahui, kelas persiapan IELTS merupakan hasil kerjasama UNPAR+ dengan salah satu lembaga resmi pemegang sertifikasi IELTS di Indonesia.

“Para tenaga pengajar yang terlibat telah memiliki jam terbang tinggi. Dengan demikian, kualitas tetap kami kedepankan pada program ini, walaupun dilakukan secara online,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran UNPAR+ Dianta Hasri mengatakan bahwa program kelas persiapan IELTS UNPAR+ akan diluncurkan pada kuartal II 2022. Menurutnya, program ini menyasar siswa yang berencana berkuliah di luar negeri. Meski demikian, program ini tetap menawarkan harga terjangkau.

Sebagai informasi, UNPAR+ merupakan sebuah online course provider berkualitas di Indonesia yang menyediakan berbagai kursus online di bidang bisnis, pengembangan diri, marketing, keuangan, serta hobi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UNPAR+, Anda bisa mengunjungi laman www.unparplus.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com