Advertorial

Waroeng Steak and Shake Raih Penghargaan Top Digital Public Relations Award 2022

Kompas.com - 04/03/2022, 10:32 WIB

KOMPAS.com – Salah satu restoran steak dengan cabang terbanyak di Indonesia, Waroeng Steak and Shake, kembali mendapatkan apresiasi dari publik.

Restoran dengan slogan “Steaknya Indonesia” itu meraih penghargaan dalam ajang kompetisi TOP Digital Award PR 2022 yang diselenggarakan oleh Info Brand Indonesia.

Sebagai informasi, TOP Digital Public Relations Award adalah penghargaan untuk perusahaan atau brand yang pintar dalam memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi public relations (PR).

Melalui pemaksimalan fungsi PR, perusahaan dapat berkomunikasi serta menjalin engagement dengan konsumen. Dengan demikian, persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan dapat tercipta.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil riset dari TRAS N CO Indonesia. Riset dilakukan terhadap 1.000 brand dari 140 kategori bisnis dengan menggunakan tiga parameter penilaian, yakni digital media aspect, social engagement aspect, dan digital mention aspect.

Penghargaan TOP Digital Award PR 2022 diberikan oleh Chief Executive Officer (CEO) Info Brand Group Susilowati Ningsih kepada Marketing Manager PT Waroeng Steak Indonesia Darwoto pada acara Virtual Award Ceremony, Kamis (24/2/2022).

Untuk diketahui, Waroeng Steak and Shake berhasil meraih penghargaan Top Digital Public Relations Index untuk kategori Resto Olahan Steak dengan total skor 36,36 persen. Skor ini merupakan yang tertinggi ketimbang perusahaan sejenis lainnya.

Darwoto mengatakan bahwa keberhasilan Waroeng Steak and Shake meraih penghargaan TOP Digital Award PR 2022 bukanlah tanpa proses.

Selama empat tahun terakhir, PT Waroeng Steak Indonesia melalui brand Waroeng Steak and Shake selalu total dalam memanfaatkan media sosial untuk menjalin hubungan baik dengan para followers dan pelanggan.

“Saat ini, Waroeng Steak and Shake memiliki lebih dari 90 cabang dan ribuan customer per hari yang telah merasakan benefit berupa kecepatan respons atas informasi yang dibutuhkan ataupun keluhan, kritik, serta saran yang ingin disampaikan,” ujar Darwoto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (2/3/2022).

Ia pun menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Darwoto menjelaskan, pihaknya akan terus berupaya maksimal dalam memanfaatkan teknologi digital sebagai alat untuk kegiatan branding, meningkatkan awareness, serta menjalin komunikasi dan kedekatan dengan pelanggan serta masyarakat.

Penghargaan Top Digital PR Awards 2022, lanjut Darwoto, menjadi pemicu PT Waroeng Steak Indonesia untuk terus meningkatkan performa dalam dunia digital.

“Terutama dalam hal memberikan informasi terkini kepada para pelanggan dan masyarakat Indonesia secara umum," tuturnya.

Tak hanya itu, sebagai sponsor utama pebulu tangkis ganda campuran putra nomor 2 dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Waroeng Steak and Shake juga aktif dalam menjalin hubungan dengan publik melalui influencer, buzzer, media, serta masyarakat di sekitar restoran secara langsung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com