Advertorial

Api Berhasil Dikendalikan, Kilang Balikpapan Tetap Beroperasi

Kompas.com - 04/03/2022, 15:34 WIB

KOMPAS.com - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) bergerak cepat memadamkan api di sekitar area Kilang Balikpapan dan memastikan kilang tersebut dalam kondisi aman dan tetap dapat beroperasi. Seperti diketahui, Kilang Balikpapan mengalami kebakaran sekitar pukul 10.32 WITA pada Jumat (4/3/2022).

Kobaran api langsung dihentikan dengan sistem penyiraman menggunakan pemadam statis yang langsung beroperasi. Api juga dihentikan dengan bantuan empat unit truk pemadam yang terus menyiramkan air.

Api yang sempat timbul telah berhasil dikendalikan sekitar pukul 11.00 WITA. Sampai saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui dan masih menunggu hasil investigasi.

Area Manager Communication, Relation, dan CSR Kilang Balikpapan Ely Chandra mengimbau masyarakat agar tidak panik. Pasalnya, kejadian tersebut masih di dalam perimeter kilang dan api sudah berhasil dikendalikan.

Saat ini, lanjut Chandra, tim terus melakukan pendinginan dengan menggunakan air dan foam. Kilang juga tidak mengalami kendala sehingga tetap dapat beroperasi.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com