Advertorial

Peringati HKG Ke-50, TP PKK Pusat Kunjungi Pulau Penyengat

Kompas.com - 08/03/2022, 13:43 WIB

KOMPAS.com - Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat mengunjungi Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian serta dihadiri oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar, Camat Tanjungpinang Kota Raja Hafizah, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Kepri, dan masyarakat Pulau Penyengat.

“TP PKK Pusat kenapa ada di sini? Sebetulnya memang kami ingin mengadakan HKG yang ke-50 PKK (di sini),” kata Tri saat memberikan sambutan di Balai Adat Melayu Indera Perkasa, Senin (7/3/2022), seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (8/3/2022).

Tri meneruskan, TP PKK Pusat menyadari bahwa Pulau Penyengat membutuhkan beragam kegiatan yang bersinggungan langsung masyarakat. Oleh karena itu, kehadiran TP PKK bertujuan menyentuh langsung, memberdayakan, dan menyejahterakan masyarakat.

“Saya percaya, Tim Penggerak PKK telah melaksanakan kegiatan yang seharusnya. Pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pembina TP PKK Provinsi Kepri karena tanpa beliau, pasti kegiatan kesejahteraan masyarakat Kepri tidak akan bisa seperti sekarang,” ujarnya.

Tri menuturkan, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung, TP PKK Pusat melihat masyarakat di Pulau Penyengat sudah mulai aktif berkegiatan lagi. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat setempat bisa bangkit kembali.

Untuk meredam penyebaran Covid-19, TP PKK Pulau Penyengat juga mendukung pemerintah daerah setempat untuk menyelenggarakan program vaksinasi. Vaksinasi, jelas Tri, merupakan salah satu upaya agar masyarakat terhindar dari Covid-19. Ia berharap, jumlah peserta vaksinasi dapat meningkat, khususnya bagi anak-anak.

“Mudah-mudahan, semua kegiatan untuk menyejahterakan masyarakat tersebut adalah bentuk amanah kita, tidak hanya kepada masyarakat, tentunya juga kepada Allah,” tuturnya.

Pada kunjungan tersebut, TP PKK Pusat juga menyerahkan bantuan sembako kepada kalangan lanjut usia (lansia), stimulus bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), voucer bantuan desain label kemasan dan cetak stiker, bantuan kemasan, serta kode QRIS kepada merchant untuk mendukung launching kelurahan digital.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com