Advertorial

5 Cara agar Lemari Baju Selalu Rapi dan Terlihat Baru

Kompas.com - 09/03/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Tumpukan pakaian yang tidak rapi saat membuka lemari memang memusingkan. Lemari yang berantakan pun kerap menyulitkan seseorang untuk menemukan pakaian yang ingin dikenakan.

Karena itu, merapikan lemari pakaian harus dibiasakan. Tata dan rapikanlah lemari agar pakaian dapat terawat dengan baik dan tetap menawan. Kalau rapi, lemari baju bisa terlihat seperti baru, lho.

Lalu, bagaimana cara merapikan lemari pakaian? Simak penjelasan berikut.

  1. Keluarkan semua pakaian

    Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah mengeluarkan seluruh isi lemari kamu, mulai dari pakaian hingga tas, termasuk sepatu jika ada.

    Setelah semua isi lemari dikeluarkan, kamu dapat membersihkan lemari dengan kain lap halus. Lalu, letakkan pengharum lemari agar baju yang kamu simpan tidak mudah bau. Tambahkan juga silica gel untuk menjaga agar semua pakaian tetap kering dan tidak lembap.

  2. Pilih baju yang masih bisa dipakai

    Pastikan untuk memilah pakaian terlebih dahulu sebelum memasukkannya kembali ke dalam lemari. Jika baju sudah tidak muat, kamu bisa menyumbangkannya ke orang-orang yang membutuhkan.

    Kamu juga dapat mengubah pakaian yang tidak terpakai menjadi keset kaki atau kain pel. Sementara, baju yang masih bisa digunakan dapat dilipat dan digantung agar tidak mudah lecek.

  3. Pisahkan berdasarkan musim

    Indonesia memiliki dua musim, yaitu hujan dan kemarau. Agar pakaian tidak menumpuk di dalam lemari, siapkanlah pakaian yang sesuai untuk kedua musim tersebut.

    Saat musim kemarau, keluarkanlah baju berbahan tipis dan yang menyerap keringat, lalu menyimpannya di salah satu rak lemari minimalis. Ketika musim hujan, siapkan baju yang tebal dan tahan air, seperti sweater, jas hujan, dan jaket waterproof.

    Pakaian lain yang belum bisa digunakan pada musim tertentu bisa disimpan dalam kotak dan diletakkan di atas atau bawah lemari. Jadi, lemari pakaian tetap terlihat lebih rapi.

  4. Atur sesuai warna

    Bila kamu suka memadukan berbagai model dan warna pakaian, pisahkan pakaian sesuai warna pada tiap rak. Misalnya, warna merah di rak pertama, coklat pada rak gantung, dan lain-lain. Hal ini akan memudahkan kamu untuk menemukan pakaian di lemari.

  5. Gunakan organizer box dan berikan label

    Organizer box adalah sebuah kotak yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang di dalam lemari agar lebih rapi. Kotak ini bisa dipakai untuk menata pakaian dalam, kaos kaki, dan aksesori. Jangan lupa pula untuk memberikan label pada kotak itu agar lebih mudah menemukan barang yang kamu cari.

Itulah cara agar lemari pakaian selalu rapi dan terlihat seperti baru. Berbagai model lemari minimalis berkualitas untuk menyimpan baju-bajumu bisa kamu dapatkan di Ruparupa.com.

Situs belanja online tersebut juga menawarkan berbagai model perabot lainnya, seperti rak, kursi minimalis, meja, sofa, dan perabot rumah tangga. Produk yang dihadirkan pun memiliki kualitas yang terjamin karena berasal dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan Krisbow.

Dapatkan juga berbagai penawaran menarik dengan berbelanja di Ruparupa. Selamat menata lemari pakaian di rumah!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com