Advertorial

Ingin Beli HP Murah dengan Mudah? Simak Dulu Tip Berikut

Kompas.com - 17/03/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com – Memiliki handphone (HP) dengan spesifikasi canggih merupakan impian setiap orang. Pasalnya, saat ini, HP merupakan salah satu kebutuhan penting yang dapat mendukung mobilitas sehari-hari.

Untuk mendapatkan HP impian, sebagian orang memanfaatkan layanan kredit HP. Layanan ini dianggap sebagai salah satu solusi cepat dan mudah guna mendapatkan HP dengan cicilan yang relatif terjangkau.

Meski terlihat mudah, konsumen tetap harus jeli saat mengajukan kredit HP. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih HP yang tepat. Sesuaikan jenis dan spesifikasi HP dengan kebutuhan sehingga dapat menunjang aktivitas.

Kemudian, cari tahu mengenai harga HP tersebut. Buat pula perbandingan harga dari beberapa merek dan spesifikasi yang sesuai.

Setelah menentukan jenis HP yang sesuai kebutuhan, langkah berikutnya adalah memilih metode cicilan yang mudah dan menguntungkan.

Setiap perusahaan pembiayaan memiliki metode cicilan yang berbeda. Sejumlah perusahaan pembiayaan menawarkan metode cicilan tanpa menggunakan jaminan kartu kredit atau dokumen penting. Bahkan, beberapa di antaranya tidak memerlukan jaminan apa pun.

Langkah berikutnya adalah melengkapi syarat dan ketentuan yang berlaku pada layanan kredit HP. Jika sudah memenuhi dan melengkapi hal tersebut, proses pengajuan kredit HP jadi lebih cepat.

Sebagai konsumen, Anda perlu waspada jika perusahaan pembiayaan tidak mencantumkan syarat dan ketentuan yang jelas. Sebab, hal ini membuat Anda berisiko terjebak penipuan.

Guna menghindari hal tersebut, Anda juga bisa mengakses website resmi atau menghubungi call center perusahaan pembiayaan.

Agar lebih aman, pilih perusahaan pembiayaan yang sudah memiliki aplikasi resmi. Selain mempermudah proses kredit, kehadiran aplikasi juga merupakan salah satu indikator bahwa perusahaan tersebut sudah tepercaya.

Lewat aplikasi tersebut, Anda juga bisa melakukan simulasi kredit terlebih dahulu. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menentukan estimasi bunga dan angsuran setiap bulan.

Tips memilih perusahaan pembiayaan untuk kredit HP

Kini, sudah banyak perusahaan pembiayaan yang menghadirkan layanan kredit HP dengan beragam keuntungan. Bahkan, layanan ini juga memberikan berbagai opsi metode cicilan, mulai dari cicilan dengan down payment (DP) 0 persen hingga cicilan tanpa jaminan.

Ilustrasi handphone. Dok. SHUTTERSTOCK Ilustrasi handphone.

Namun, Anda harus cermat memilih perusahaan pembiayaan agar tidak merugi dan menjadi korban penipuan. Pasalnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah menutup sekitar 172 perusahaan pembiayaan atau pinjaman online (pinjol) ilegal yang menyediakan layanan kredit, termasuk kredit HP.

Untuk menghindari hal tersebut, pahami tiga tip berikut sebelum mengajukan layanan kredit HP.

1. Pilih perusahaan yang tepercaya

Sebelum mengajukan kredit HP, cari informasi mengenai legalitas perusahaan pembiayaan tersebut. Perusahaan pembiayaan dinyatakan legal bila sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

  1. Perhatikan identitas perusahaan pembiayaan

Tak hanya legalitas, Anda juga perlu memeriksa identitas perusahaan pembiayaan. Cari tahu mengenai website resmi, call center, dan layanan pendukung lain dari berbagai jaringan kantor cabang di beberapa daerah. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui kredibilitas dari perusahaan pembiayaan tersebut.

  1. Jangan mudah tergiur dengan iklan

Anda harus lebih cermat saat melihat iklan perusahaan pembiayaan, terutama yang hanya muncul lewat pesan singkat atau short message service (SMS).

Iklan tersebut biasanya menawarkan janji manis kepada calon konsumen. Padahal, persyaratan, bunga, dan estimasi cicilan yang ditawarkan justru tidak masuk akal.

Itulah tiga tip memilih perusahaan pembiayaan agar terhindar dari penipuan dan kerugian. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memanfaatkan layanan Kredit Elektronik dan Furnitur dari Adira Finance. Selain legal, pengajuan kredit serta proses transaksi di Adira Finance juga aman dan nyaman.

Bahkan, Adira Finance tidak membutuhkan jaminan dalam pengajuan kredit. Dengan demikian, pengajuan kredit menjadi lebih cepat.

Selain itu, Adira Finance juga menawarkan bunga kompetitif, diskon, cashback, dan promo menarik. Bahkan, Adira Finance memberikan kemudahan down payment (DP) mulai dari 0 persen.

Seluruh pengajuan dan proses transaksi Adira Finance dapat dilakukan melalui aplikasi Adiraku. Konsumen pun akan mendapatkan poin tambahan jika transaksi dilakukan di aplikasi tersebut.

Selain melalui aplikasi, pembayaran cicilan kredit juga bisa dilakukan melalui virtual account, transfer ke bank, dan kantor cabang.

Sebagai informasi, pengajuan layanan kredit di Adira Finance terbuka untuk konsumen dengan berbagai profesi, mulai dari karyawan, baik pegawai negeri sipil (PNS), maupun karyawan swasta, wiraswasta, profesional, maupun kelembagaan.

Adira Finance juga menjamin keaslian produk yang dibeli konsumen. Pasalnya, pengambilan produk, misalnya HP, dilakukan setelah pengajuan disetujui dan dilakukan di toko yang dipilih.

Dalam proses itu, konsumen diminta untuk menandatangani surat pesanan. Dengan demikian, proses yang dilakukan pun jadi lebih aman.

Mudah bukan mendapatkan HP impian dengan metode cicilan? Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, ajukan kredit HP idamanmu di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com