Advertorial

Daikin Ceiling Mounted Cassette Round Flow, AC Hemat dan Minimalis untuk Ruang Usaha Kekinian

Kompas.com - 19/03/2022, 19:54 WIB

KOMPAS.com – Seiring perkembangan desain interior hunian, ruang usaha juga mengikuti tren penataan berkonsep minimalis.

Penataan berkonsep minimalis merupakan salah satu upaya untuk menjadikan ruangan nyaman dan menarik bagi orang yang beraktivitas di dalamnya. Sebagai contoh, desain interior pada ruang kerja bersama (co-working space) yang kini banyak ditemukan di berbagai ruang usaha, seperti kafe, restoran, dan perkantoran.

Selain kelengkapan fasilitas, kenyamanan co-working space juga menjadi pertimbangan bagi calon pengguna untuk memanfaatkan jasa itu.

Salah satu faktor penting dalam memberikan kenyamanan kepada pengguna adalah keberadaan penyejuk ruangan atau air conditioner (AC).

Tak hanya sebagai penyejuk ruangan, AC juga menjadi elemen penting yang dapat menentukan estetika interior ruangan. Contohnya, menempatkan AC pada langit-langit (ceiling mounted cassette) memungkinkan pemilik ruang menata dekorasi dinding secara lebih fleksibel ketimbang menggunakan unit indoor AC single split.

Terlebih, penampang depan AC ceiling mounted cassette tampak simpel sehingga menguatkan kesan canggih sekaligus elegan bagi keseluruhan desain ruang. Tak heran, AC tersebut cocok diaplikasikan untuk interior berkonsep minimalis.

Desain minimalis AC ceiling mounted cassette tersebut dihadirkan oleh AC Daikin SkyAir Ceiling Mounted Cassette Round Flow.

Konsumsi daya listrik AC Daikin SkyAir cenderung hemat.Dok. Daikin Konsumsi daya listrik AC Daikin SkyAir cenderung hemat.

Untuk diketahui, dalam pengembangan produk tersebut, Daikin mengunggulkan performa penyejukan yang optimal. Hal ini bisa didapat berkat penampang depan yang berbentuk membundar sehingga mampu mengalirkan embusan udara sejuk ke delapan penjuru.

Desain tersebut turut didukung dengan pendinginan yang merata di setiap sudut. Selain itu, konsumsi daya listrik AC Daikin SkyAir juga cenderung hemat. Pasalnya, kompresor pada AC Daikin telah mengadopsi teknologi inverter.

Teknologi tersebut memungkinkan penggunaan daya listrik yang lebih rendah ketika AC digunakan dalam durasi panjang. Hal ini membantu pemilik usaha untuk menghemat biaya operasional.

Meski hemat, AC Daikin SkyAir tetap memprioritaskan kesehatan pengguna. Daikin menyematkan komponen silver ion anti-bacterial drain pan pada seri tersebut guna menjaga kualitas udara tetap bersih dan higienis.

Komponen tersebut terletak pada wadah pengumpulan air hasil pengembunan evaporator. Fungsinya, untuk mencegah pertumbuhan bakteri serta jamur yang berpotensi menimbulkan bau tak sedap dan sumbatan.

Di samping itu, AC Daikin SkyAir juga dilengkapi dengan filter antibakteri dan jamur. Filter tersebut dapat mengeliminasi pertumbuhan jamur serta bakteri yang kerap hadir bersama debu pada ruangan lembap.

Sebagai informasi, AC Daikin SkyAir dapat mengalirkan kesejukan hingga menyentuh lantai sekalipun diletakkan di langit-langit dengan ketinggian hingga 4,2 meter (m). Pasalnya, seri ini telah dilengkapi dengan pengaturan khusus yang dapat menyesuaikan dengan ketinggian pemasangan.

Daikin SkyAir dilengkapi dengan lima tingkatan laju kipas dalam mengalirkan udara sejuk.Dok. Daikin AC Daikin SkyAir dilengkapi dengan lima tingkatan laju kipas dalam mengalirkan udara sejuk.

Untuk meningkatkan performanya, AC Daikin SkyAir dilengkapi dengan lima tingkatan laju kipas dalam mengalirkan udara sejuk. AC ini pun dapat diatur secara otomatis (Auto) sehingga laju kipas dapat disesuaikan dengan jumlah orang di dalam ruangan.

Pemilik ruang usaha pun tak perlu ragu dengan pemeliharaan AC tersebut. Sebab, desain khusus AC tersebut membuat pengguna tidak harus melepas banyak bagian unit ketika membersihkannya.

Sebagai contoh, outlet drain yang digunakan untuk memeriksa drain pan dan mengeringkan air diletakkan pada salah satu sudut penampang depan yang dapat dilihat hanya dengan membuka grill AC.

Kemudian, AC Daikin SkyAir juga mengusung microchannel heat exchanger yang terbuat dari campuran aluminium. Teknologi yang diletakkan pada bagian penukar panas itu dapat memindahkan panas secara lebih efisien sekaligus memberikan perlindungan terhadap karat.

Seluruh keunggulan tersebut membuat AC Daikin SkyAir Ceiling Mounted Cassette Round Flow populer di kalangan pelaku usaha. Apalagi, AC itu juga tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas pendinginan, mulai dari 1,5 PK hingga 6 PK.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai AC Daikin SkyAir Ceiling Mounted Cassette Round Flow, Anda dapat mengunjungi jaringan dealer resmi Daikin yang tersebar di berbagai kota di Indonesia atau mengeklik tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com