Advertorial

Enesis Group Ingatkan Wisatawan untuk Cegah DBD dan Perketat Prokes Selama MotoGP Mandalika 2022

Kompas.com - 19/03/2022, 23:52 WIB

KOMPAS.com – Ajang international MotoGP Mandalika 2022 resmi digelar mulai Jumat (18/3/2022). Sehubungan dengan itu, pemerintah Indonesia sudah mempersiapkan infrastruktur, keamanan, dan protokol kesehatan (prokes).

Terkait kesehatan, Enesis Group yang turut mendukung gelaran tersebut mengingatkan wisatawan untuk perketat prokes karena pandemi Covid-19 masih melanda. Selain itu, pihaknya juga mengimbau wisatawan untuk waspada terhadap demam berdarah dengue (DBD).

Mengupayakan hal itu, Dinas Kesehatan Lombok Tengah dan Kepolisian Sektor (Polsek) Mandalika melaksanakan fogging di 20 dusun Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Hal ini dilakukan agar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika bebas dari DBD.

-Dok. Enesis Group -

Enesis Group bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Bupati Lombok Tengah, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lombok Tengah pun berkolaborasi menyediakan healthy kit berisikan Antis Hand Sanitizer, vitamin Amunizer, minyak aromaterapi Plossa, dan Soffell Anti Nyamuk kepada 300 sarana hunian pariwisata (sarhunta) di Desa Kuta, Mandalika.

Pada Jumat, diadakan pula Sosialisasi Dukungan Enesis Group di Mandalika. Acara ini dihadiri oleh Pejabat Bidang Deputi Investasi Kemenparekraf RI Oni Olfian, Kepala Disbudpar Lombok Tengah Lendek Jayadi dan para pelaku sarhunta.

”Saya berpesan pada seluruh pelaku sarhunta untuk memanfaatkan bantuan yang ada. Mari manjakan tamu-tamu yang ke Mandalika, sehingga mereka (berkenan untuk) datang kembali,” kata Lendek.

Sementara itu, Oni Olfian mengatakan, upaya Enesis Group patut diberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas antisipasi dini terkait Covid-19 dan nyamuk demam berdarah.

”Terima kasih Enesis Grup yang telah membantu menjaga kesehatan dan kebersihan di bidang pariwisata,” kata Oni.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Yayasan Enesis Indonesia Elkana Lewerissa mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk bersinergi bersama pemerintah dalam mengutamakan kesehatan masyarakat. Hal tersebut sudah diwujudkan melalui kegiatan vaksinasi, dukungan prokes World Superbike Championship (WSBK) 2021, dan juga kontribusi terhadap perhelatan MotoGP 2022.

“Sebagai bentuk dukungan terhadap hunian yang memenuhi standar kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan (CHSE) Kemenparekraf, kami menyediakan healthy kit sebagai fasilitas untuk wisatawan agar merasa nyaman saat menginap di hunian ini. Healthy kit kami berisikan produk yang bisa menjadi one stop solution bagi kesehatan,” ujar Elkana dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat.

Dalam kesempatan yang sama, tim Soffell pun memperagakan uji ampuh produk sebagai edukasi pencegahan DBD. Hal tersebut diimplementasikan melalui 3M Plus, yaitu menutup, menguras, mendaur ulang, dan menggunakan anti-nyamuk.

Sebagai informasi, selain tersedia dalam healthy kit, produk Soffell turut disediakan di beberapa restoran Mandalika, kawasan bandara, dan juga destinasi wisata di Senggigi. Para wisatawan diimbau untuk selalu menggunakan Soffell, baik sebelum berangkat menonton perhelatan MotoGP 2022 maupun saat sudah kembali ke penginapan agar terhindar dari gigitan nyamuk.

Dapatkan produk Soffell di minimarket dan hypermarket terdekat. Soffel juga bisa Anda temukan pada Enesis Official Store di ecommerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Khusus saat perhelatan MotoGP 2022, produk Soffell tersedia pada booth Enesis Group yang ada di area sirkuit Mandalika. Jangan sampai kehabisan ya!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com