Advertorial

Lepas Tim Bola Voli ke Ajang Pra-Porprov Jatim VII, Bupati Kediri: Kami Siapkan Beasiswa untuk Atlet Berprestasi

Kompas.com - 22/03/2022, 14:18 WIB

KOMPAS.com – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, melepas kontingen bola voli Kabupaten Kediri yang akan mengikuti Pra-Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VII pada Sabtu (19/3/2022) hingga Kamis (31/3/2022) di Kabupaten Jember.

Terdapat 16 pemain tim bola voli putra dan 16 pemain tim putri yang diberangkatkan dari Lapangan Tenis Indoor Pemerintah Kabupaten Kediri, Kamis (17/3/2022) siang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu menyemangati tim bola voli kebanggaan Kabupaten Kediri dengan menyuarakan yel-yel yang disambut semua atlet.

Mas Dhito juga berpesan kepada tim bola voli agar terus sportif dan menjaga nama baik Kabupaten Kediri. Tim bola voli yang selama ini telah berlatih secara ketat dan berhasil menang saat latih tanding diharapkan pulang dari kejuaraan dengan membawa prestasi.

-Dok. Pemkab Kediri -

"Nanti, kalau bisa dapat emas, siapa yang dapat prestasi, kami siapkan beasiswa," kata Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com Jumat (18/3/2022).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kediri sekaligus Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kediri yang turut melepas tim bola voli Kabupaten Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, mengatakan bahwa Pra-Porprov merupakan tahapan kualifikasi menuju ajang Porprov yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali.

Pengurus PBVSI, kata Agung, telah berkomitmen untuk mencetak atlet berprestasi melalui metode Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) di bawah asuhan ketua harian PBVSI dan pelatih profesional. Puslatcab dilaksanakan sejak Senin (7/1/2022) di lapangan indoor Kepolisian Resor (Polres) Kediri.

Agung pun berpesan kepada para atlet bola voli untuk membawa nama baik Kabupaten Kediri dan dapat lolos Porprov pada Juni 2022.

"Medali emas Porprov sudah menunggu kalian," tuturnya.

-Dok. Pemkab Kediri -

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan menyampaikan, target awal tim bola voli Kabupaten Kediri adalah masuk ke tingkat Porprov.

Secara keseluruhan, kata Dedi, Kabupaten Kediri, akan memberangkatkan 24 cabang olahraga dengan sekitar 200 kontingen, ofisial, dan atlet.

"Target kami (adalah) 21 emas, 10 perak, dan 10 perunggu," ucap Dedi.

Khusus untuk olahraga bola voli, melihat semangat pelatih dan manajemen PBVSI, Dedi optimistis kontingen Kabupaten Kediri bisa mendapatkan medali emas. KONI Kabupaten Kediri pun diakui sangat mendukung tim bola voli untuk bisa menang dan membanggakan Kabupaten Kediri.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com