Advertorial

Sukses Diselenggarakan, Acara Collaboration Festival 2022 Dapat Pujian dari Petinggi GoTo Financial

Kompas.com - 24/03/2022, 17:18 WIB

KOMPAS.com – Collaboration Festival (CoFest) 2022 sukses digelar oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Rabu (9/3/2022) hingga Jumat (11/3/2022).

Acara yang berlangsung di Instagram dan Zoom tersebut mengangkat tema “Generasi Cakap Digital”. Acara ini bertujuan untuk memenuhi keterampilan generasi muda dalam menguasai teknologi digital.

Acara CoFest 2022 dibuka dengan seminar daring berjudul “Sinergi Kreatif Pondasi Era Digitalisasi” pada Rabu (9/3/2022). Seminar ini menghadirkan content creator Raditya Dika sebagai pembicara.

Pada seminar tersebut, Raditya Dika membeberkan kiat menjadi konten kreator, termasuk cara meningkatkan kepercayaan diri. Menurut Raditya, perasaan minder bisa terjadi karena banyak hal, salah satunya takut dihakimi orang lain.

“Namun, bagi saya ada yang lebih seram daripada rasa takut, yaitu penyesalan. Jika saya tidak mengambil sebuah langkah, dalam 10 tahun ke depan, bisa saja saya menyesal,” ujar Raditya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (23/3/2022).

Acara CoFest 2022 pada hari pertama dilanjutkan dengan seminar berjudul “Berbisnis Aman dengan Perlindungan Transaksi Digital”. Head of Product and Technology at Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia Tata Martadinata dan Head of Payment Information Security of GoTo Financial Genesha Nara Saputra dihadirkan sebagai pembicara.

Pada kesempatan tersebut, Genesha mengapresiasi penyelenggaraan Cofest 2022. Meski dikelola oleh mahasiswa, kegiatan berjalan dengan baik.

“Saya rasa semua penyampaian dalam seminar tepat sasaran. Hal ini bahkan jarang diperoleh saat melakukan pertemuan profesional,” ujar Genesha.

Apresiasi serupa juga diutarakan kreator konten Gerald Vincent yang menjadi pembicara di seminar daring “Bangun Popularitas Digital dengan Gaya Berkualitas” pada hari kedua.

“Acara hari ini sangat keren dan ilmunya luar biasa. Selain seru, pengelolaan acaranya juga rapi, lancar, dan on time. Pokoknya untuk kualitas, saya berikan bintang 5,” puji Gerald.

Pada hari ketiga, CoFest 2022 diisi penampilan spesial dari mahasiswa Ilmu Komunikasi UPJ dan stand up comedy dari Fajar Nugraha. Kemudian, games diselenggarakan melalui Instagram. Games terdiri dari pertanyaan seputar kesan-pesan terbaik, menyebutkan nama pembicara tercepat, dan menunjukkan keseruan dari rangkaian kegiatan CoFest 2022. Selanjutnya, untuk quiz diselenggarakan melalui aplikasi Quizizz dan Zoom.

Selain sejumlah acara tersebut, CoFest 2022 juga mengadakan rangkaian kegiatan perlombaan, seperti TikTok challenge, kampanye media sosial, voice over, dan pembawa acara berita. Pengumuman pemenang akan diinfokan bersamaan dengan closing CoFest 2022 melalui Instagram pada Minggu (27/3/2022).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com