Advertorial

BREXPLOR 2022, Kupas Tuntas Pentingnya Branding dalam Berbisnis

Kompas.com - 24/03/2022, 17:19 WIB

KOMPAS.com – Untuk mencapai kesuksesan bisnis, banyak langkah dan upaya yang harus dilakukan. Salah satu langkah tersebut adalah branding.

Dilansir dari The Branding Journal, branding merupakan proses memberikan makna pada perusahaan, produk, atau jasa, dengan membentuk nilai brand dalam ingatan pelanggan. Selain itu, branding juga merupakan bentuk strategi perusahaan untuk memberikan identitas pada produknya.

Branding dapat meliputi visi dan misi perusahaan, logo, warna, jargon, serta desain dan kemasan produk.

Dengan melakukan branding, perusahaan mendapat banyak manfaat. Contohnya, dapat meningkatkan nilai bisnis dan menarik pelanggan.

Selain itu, branding juga dapat meningkatkan pride dan kenyamanan pegawai, membentuk kepercayaan industri, serta membantu periklanan produk.

Melihat pentingnya branding bagi perusahaan, Universitas Prasetya Mulya memperkenalkan kiat-kiat branding kepada masyarakat lewat ajang BREXPLOR 2022.

Konferensi branding tingkat nasional pertama di Indonesia itu mengusung tema “ALIGN: Bridging the Gap Between Brand and Customer Perception” dan diselenggarakan secara daring melalui kanal Youtube Brexplor pada 19-20 Maret 2022.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Rabu (23/3/2022), kegiatan tersebut membahas topik menarik seputar branding, yakni membangun brand identity untuk memikat pasar, membangun brand message, serta building brand sustainability in the digital area.

Beberapa tokoh pengusaha dari berbagai perusahaan terkenal hadir sebagai pembicara, di antaranya Co-founder Joomba Joshua Satrio, Vice President of Marketing Fore Coffee Matthew Ardian, dan Co-founder 7 President of Somethinc, BeautyHaul, Marsela Limesa.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com