Advertorial

Ponsel Sudah Harus Diganti? Jangan Lupa Lakukan Hal Ini

Kompas.com - 25/03/2022, 08:07 WIB

KOMPAS.com – Penggunaan ponsel dalam kehidupan sehari-hari pada era digital seperti sekarang merupakan hal wajar. Sebab, hampir setiap kebutuhan bisa dipenuhi lewat perangkat teknologi tersebut.

Sayangnya, intensitas pemakaian yang cukup tinggi dapat membuat ponsel mengalami penurunan dari berbagai aspek. Terlebih, bila usia pemakaian sudah cukup lama. Biasanya, perangkat ini bertahan dalam kurun waktu 4-5 tahun.

Jika seperti itu, ponsel bisa menjadi lebih lelet ketimbang saat pertama kali dibeli. Selain itu, tak jarang perangkat juga melakukan restart sendiri secara tiba-tiba.

Pemakaian dalam intensitas tinggi, apalagi sambil dicas, pun tak jarang membuat baterai ponsel cepat mengalami kebocoran. Kondisi ini biasanya ditandai dengan daya baterai yang berkurang dalam waktu singkat meski hanya menjalankan aplikasi ringan.

Bila ponsel sudah mengalami gejala demikian, kamu bisa menggantinya dengan perangkat baru alih-alih memperbaikinya. Apalagi, jika ponsel sudah uzur dan tidak mampu menyesuaikan dengan perkembangan aplikasi terkini.

Saat ini, kamu pun bisa membeli ponsel baru menggunakan layanan Kredit Elektronik, Furniture, dan Gadget yang tersedia pada aplikasi Adiraku. Jadi, kamu tak terkendala biaya untuk mengganti ponsel lama yang sudah uzur.

Sesuai namanya, Adiraku merupakan aplikasi besutan Adira Finance yang menyediakan beragam solusi pembiayaan, yakni untuk pemilikan gadget, kendaraan, elektronik, furnitur, umrah, dan kredit multiguna.

Pengajuan kredit untuk pembelian ponsel pada Adiraku terbilang mudah dan cepat. Kamu bahkan bisa melakukannya sambil rebahan di rumah. Selain itu, aplikasi ini juga aman dan tepercaya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ini, Adiraku telah mengalami pembaruan menjadi versi 2.0. Ada lima fitur baru yang tersemat pada versi ini.

  1. Registrasi dan Order Tracking untuk masyarakat umum

Masyarakat umum yang belum memiliki kontrak dengan Adira Finance kini dapat mendaftarkan diri. Pendaftaran bisa dilakukan dengan menggunakan nomor ponsel. 

  1. Pengajuan Kredit Multiguna atau Pinjaman Dana secara digital

Calon konsumen bisa menghitung estimasi pencairan dana sebelum mengajukan pinjaman atau kredit dana multiguna melalui Adiraku.

  1. Katalog Mobil dan Motor serta Pengajuan Kredit

Melalui fitur ini, masyarakat bisa mengajukan kredit untuk kepemilikan kendaraan, baik baru maupun bekas, dari katalog momobil.id dan momotor.id. Pengajuan pembiayaan ini dapat dilakukan lewat aplikasi.

  1. Kredit Gadget, Elektronik, dan Furniture secara onlineatau ke toko

Masyarakat umum dapat membeli ponsel, peralatan elektronik, dan furnitur yang tersedia pada katalog Adiraku secara kredit dari platform e-commerce rekanan.

Begitu pula dengan masyarakat yang lebih suka belanja langsung ke toko. Pembelian bisa dilakukan dengan mengajukan kredit lewat Adiraku terlebih dahulu.

  1. Adirapoin

Pelanggan akan mendapatkan poin reward dari berbagai transaksi yang dilakukan pada Adiraku 2.0. Salah satunya, membayar tagihan tepat waktu.

Bonus serupa juga akan didapat jika pelanggan mengunggah setruk pembelanjaan barang tertentu. Benefit ini berlaku meski kontrak sudah lunas.

Tambahan poin bakal diberikan bila pelanggan memainkan game yang tersedia di aplikasi. Adirapoin yang terkumpul bisa ditukar dengan potongan angsuran atau voucer pulsa dan token listrik.

Untuk mendapat aplikasi Adiraku 2.0, kamu bisa mengunduhnya melalui App Store atau Google Play. Sementara, informasi lebih lanjut mengenai Adiraku bisa dibaca di tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com