Advertorial

Kemenkominfo dan GNLD Siberkreasi Gelar Pelatihan Content Writing

Kompas.com - 25/03/2022, 22:23 WIB

KOMPAS.com -  Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Gerakan Nasional Literasi Digtial (GNLD) Siberkreasi kembali mengadakan kegiatan Gali Ilmu pada Sabtu (26/3/2022).

Event itu diselenggarakan sebagai respons terhadap antusiasme masyarakat terhadap program yang telah berjalan sejak 2021.

Sebagai informasi, Gali Ilmu yang digelar kali ini hadir dalam bentuk acara belajar santai membahas kemampuan digital yang diperlukan oleh warganet masa kini, dengan tetap berlandaskan pada empat pilar literasi digital yang meliputi digital skillsdigital ethicsdigital safety, dan digital culture.

Adapun kemampuan itu diperlukan untuk warganet mempertimbangkan kebutuhan era revolusi industri 4.0 yang memunculkan profesi-profesi baru seiring dengan inovasi teknologi digital.

Perlu diketahui, saat ini, aktivitas manusia mulai bergeser dari ruang fisik ke ruang digital. Komunikasi dan pencarian informasi melalui internet pun telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Untuk mengimbangi hal tersebut, masyarakat digital perlu kemampuan untuk membuat tulisan-tulisan yang menarik, tepat sasaran, dan mampu mencapai tujuannya di ruang digital.

Salah satu profesi baru yang berhubungan dengan ruang digital adalah content writer. Profesi ini cukup potensial karena kebutuhan akan sumber daya manusia (SDM) di bidang ini pun terus meningkat.

Saat ini, interaksi masyarakat tak terlepas dari platform digital. Nah, content writer untuk membuat tulisan agar menarik dan dapat menggaet banyak audiens di berbagai platform digital.

Oleh karena itu, kegiatan Gali Ilmu kali ini memuat topik “Content Writing 101”. Narasumber daam acara ini adalah Content Writer dan UX Writer Gojek, Linda Rahardja.

Dengan memberi wawasan mengenai dunia penulisan digital, pihak Kemenkominfo dan GNLD Siberkreasi berharap masyarakat dapat mengenal dan mengasah aspek-aspek keterampilan dalam bidang content writing dan melihatnya sebagai salah satu peluang profesi yang menjanjikan di era digital.

Yuk ikuti acaranya dengan cara mendaftar secara daring melalui tautan s.id/galiilmu2603. Info lebih lanjut mengenai gelaran acara yang berhubungan degan literasi digital lainnya dapat diakses lewat media sosial Siberkreasi dan tautan https://info.literasidigital.id.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com