Advertorial

OPPO Reno7 Resmi Dirilis, Hadirkan Kamera dengan Sensor IMX709 dan Desain Klasik Kulit Fiberglass

Kompas.com - 26/03/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com – Setelah memperkenalkan Reno7 5G dan Reno7 Z 5G, Oppo secara resmi merilis seri terakhir lini Reno7 Series di Indonesia.

Kali ini, pabrikan asal Tiongkok tersebut memperkenalkan produk Oppo Reno7 yang didukung dengan kamera unggulan untuk menunjang aktivitas fotografi secara maksimal.

Bahkan, kamera bagian depan ponsel tersebut juga dilengkapi dengan fitur Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX709 hasil kolaborasi Oppo dengan Sony.

Untuk diketahui, IMX709 memiliki sensor red, green, blue, dan white (RGBW) dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan Oppo.

Lewat sensor tersebut, Reno7 mampu menangkap 60 persen lebih banyak cahaya dibandingkan sensor red, green, and blue (RGB).

Selain itu, sensor tersebut juga dapat membantu mengurangi noise hingga 35 persen. Dengan begitu, kamera dapat memberikan gambar yang lebih jelas dan cerah pada kondisi minim pencahayaan.

Kehadiran sensor IMX709 semakin melengkapi Oppo Reno7 yang telah didukung dengan berbagai fitur kamera mumpuni, seperti Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, artificial intelligence (AI) Palette, Ultra-Clear 108 MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot.

Oppo juga menyematkan Reno7 dengan kamera swafoto beresolusi 32 megapiksel (MP) dengan sensor kelas atas, yakni IMX709 yang melakukan debut pertamanya di Indonesia pada produk Reno7.

Pada bagian belakang, kamera yang disematkan pada Oppo Reno7 adalah 64 MP AI Triple Camera, 2 MP Depth Camera, dan 2 MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15 kali dan 30 kali.

Hasil tangkapan kamera Oppo Reno7.Dok. Oppo Hasil tangkapan kamera Oppo Reno7.

Tak hanya itu, Reno7 juga dilengkapi dengan Orbit Light yang merupakan lampu tambahan untuk mendukung fitur Microlens. Lampu orbit ini bisa memancarkan cahaya saat ponsel menerima panggilan, pesan, bermain game, atau mengisi daya.

Desain ultra ramping

Melanjutkan desain ikonik seri Reno, perangkat Oppo Reno7 hadir dengan desain Ultra-Slim Retro yang dilengkapi dua pilihan warna, yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.

Varian Sunset Orange hadir dengan warna oranye cerah dan sentuhan kulit fiberglass. Sebagai informasi, Oppo Reno7 merupakan smartphone pertama yang dilengkapi dengan desain kulit fiberglass.

Desain tersebut menggunakan lapisan seperti tekstur kulit leci dan penutup pelat yang mengintegrasikan bagian belakang ponsel dengan bingkai tengah.

Sementara itu, Reno7 Cosmic Black hadir dengan desain Oppo Glow yang ikonik dengan warna hitam nan elegan dan premium.

Desain ultra ramping Oppo Reno7 yang dilengkapi dua pilihan warna, yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.Dok. Oppo Desain ultra ramping Oppo Reno7 yang dilengkapi dua pilihan warna, yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.

Adapun Retro Ultra-Slim memiliki gaya bingkai tengah datar yang hadir dengan berat total sekitar 175 gram (g) dengan ketebalan 7,54 milimeter (mm) untuk Sunset Orange dan 7,49 mm untuk Cosmic Black.

Pada bagian depan, Oppo Reno7 dilengkapi dengan layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 90 hertz (Hz). Berkat itu, Reno7 memiliki tampilan visual yang halus dan nyaman.

Untuk diketahui, layar tersebut sudah bersertifikat Netflix High-Dynamic Range (HDR), Amazon HDR, dan YouTube High Definition (HD) untuk memutar video berkualitas tinggi. 

Performa jempolan

Public Relation Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, untuk mendukung aktivitas pengguna, Reno7 juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.500 mili-Ampere hour (mAh) dan pengisian daya cepat SuperVOOC 33 watt (W).

“Berkat semua kelebihan tersebut, Reno7 hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengisi daya perangkat hingga 100 persen,” ujar Aryo dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (24/3/2022).

Selain itu, tambah Aryo, pengguna juga dapat memutar video selama 1,68 jam meskipun hanya mengisi daya selama lima menit.

Demi menunjang kinerja cepat sekaligus memberikan konsumsi daya rendah, Oppo menyematkan produk terbarunya itu dengan chipset Snapdragon 680 4G.

Oppo Reno7Dok. Oppo Oppo Reno7

Pada bagian penyimpanan, perangkat Reno7 hadir dalam konfigurasi random access memory RAM sebesar 8 gigabita (GB) dan read-only memory (ROM) 256 GB.

“Bagi yang kurang puas dengan besaran RAM tersebut, juga dilengkapi teknologi ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, hingga 5GB,” jelas Aryo.

Tambahan RAM memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami perlambatan.

Tak hanya itu, demi menghadirkan pengalaman penggunaan yang lancar, Oppo Reno7 juga didukung dengan sistem operasi ColorOS 12.

ColorOS 12 juga menjamin keamanan dan privasi data pengguna yang telah tersertifikasi ISO, ePrivacy, dan TrustArc.

“Dengan desain inklusif dan ikon tiga dimensi (3D) di ColorOS 12, Reno7 menawarkan cara yang lebih intuitif dan simpel bagi pengguna. Selain itu, AI System Booster pada ColorOS 12 akan mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengurangi fragmentasi memori agar ponsel berjalan lebih lancar dan lebih cepat,” kata Aryo.

Selain itu, terdapat juga fitur unggulan seperti Air Gestures. Keberadaan fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan, menonaktifkan panggilan, atau menggulir ke atas dan ke bawah pada halaman media sosial dengan menggerakkan tangan di udara.

Sementara itu, ada juga fitur Adaptive Sleep yang membuat layar tetap menyala saat pengguna menatap layar perangkat Oppo Reno7.

Tak ketinggalan, Oppo juga menyematkan fitur unik semacam Smart Notification Hiding untuk membantu melindungi privasi pengguna.

Adapun demi menambah kenyamanan dan pengalaman pengguna terhadap Oppo Reno7, smartphone tersebut juga didukung dengan fitur unggulan lain, seperti Quick Startup, Game Focus Mode, AI Frame Rate Stabilizer, dan Ultra Touch Response.

Ketersediaan dan harga

Bagi yang tertarik terhadap produk Reno7, Oppo telah membuka pemesanan melalui sistem pre-order yang akan berlangsung hingga Jumat (1/4/2022).

Dengan memesan Oppo Reno7 secara pre-order, konsumen akan mendapatkan total keuntungan senilai Rp 1.999.000 berupa hadiah eksklusif yang hadir secara terbatas, yakni Bluetooth speaker Reno 7 Digisoundsenilai Rp 599.000.

pre-order untuk pemesanan Oppo Reno7.Dok. Oppo pre-order untuk pemesanan Oppo Reno7.

Oppo juga memberikan paket bundling khusus dengan operator Telkomsel berupa paket data sebesar 192 GB atau senilai Rp 300.000.

Selain itu, untuk pembelian bundling Reno7 dengan Oppo Watch Free, pengguna akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 300.000.

Bagi konsumen yang ingin membeli secara kredit, Oppo menyediakan program cicilan tanpa kartu kredit melalui Home Credit, Kredit Plus, AEON Fast, Payku, dan Indodana. Tersedia pula benefit potongan harga hingga Rp 800.000. Fasilitas ini berlaku untuk pemesanan di Oppo Store.

Saat ini, Oppo Reno7 sudah bisa dipesan secara online lewathttps://www.oppo.com/id ataupun Shopee. Sementara untuk pemesanan offline dapat dilakukan di jaringan Oppo Store dan partner retail resmi di seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com