Advertorial

Edukasi Keselamatan Berkendara, PNM Gelar Ajak Jasa Raharja Gelar Safety Riding

Kompas.com - 28/03/2022, 15:01 WIB

KOMPAS.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) berkolaborasi dengan PT Jasa Raharja menggelar safety riding dan safety driving di Honda Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (26/3/2022).

Wakil Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis PNM Mekaar Sri Hardono mengatakan, acara itu merupakan implementasi Undang-Undang (UU) Nomor 33-34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan dan tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Di sisi lain, safety riding yang diikuti oleh para account officer PNM menjadi upaya perseroan dalam mengurangi tingkat kecelakaan, khususnya sepeda motor.

“Tentunya, kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi para account officer PNM. Pasalnya, mereka selalu berkendara dalam menjalankan pekerjaanya mendampingi para nasabah,” tutur Sri dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Senin (28/3/2022).

Untuk diketahui, antusiasme peserta terhadap acara itu cukup tinggi, khususnya para account officer PNM. Hal ini terlihat dari kepesertaan mereka yang mencapai puluhan orang.

Sebagai informasi, kegiatan safety riding dan safety driving itu ditinjau langsung oleh jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda DIY dan pihak Astra Motor Kota Yogyakarta.

Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Kepala Administrasi (Kasie) Dikmas Subditkamsel Ditlantas Polda DIY AKBP Sri Wahyuni Suranto, Pimpinan Cabang PNM DIY Lienda Diana, dan Wakil Kepala Cabang PT Jasa Raharja DIY Triadi.

Sebagai informasi, hingga 25 Maret 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 118 triliun kepada 11,5 juta nasabah PNM Mekaar.

Selain itu, perseroan juga memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani usaha mikro dan kecil (UMK) di 34 provinsi, 422 kabupaten atau kota, dan 5.640 kecamatan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com