Advertorial

Berkenalan dengan AC Cerdas “VRV A” dari Daikin, Pendingin Ruangan yang Hemat Daya dan Menghasilkan Kenyamanan

Kompas.com - 30/03/2022, 18:53 WIB

KOMPAS.comAir Conditioning (AC) telah menjadi salah satu kebutuhan utama untuk digunakan di berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah, kantor, ataupun bangunan komersial. Selain berfungsi sebagai penyejuk ruangan, AC juga berperan untuk memberikan kenyamanan bagi ruangan tersebut. Oleh sebab itu, para produsen AC berlomba-lomba untuk berinovasi mengembangkan produk AC yang mereka miliki, mulai dari ukuran, model, tipe, sampai teknologi yang digunakan. Hal ini juga dilakukan oleh Daikin melalui produk terbaru yaitu VRV A.

Perusahaan asal Jepang tersebut kini telah menyematkan Variable Refrigerant Volume (VRV) System pada produk VRV A. Teknologi VRV merupakan salah satu inovasi yang dapat membantu memberikan penghematan konsumsi daya listrik. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau untuk sebuah teknologi canggih tersebut. VRV A dari Daikin juga dilengkapi dengan teknologi inverter guna memberikan penghematan daya listrik yang lebih besar. Teknologi inverter dikenal sebagai teknologi yang handal dan tahan lama. Perlu disampaikan bahwa rangkaian teknologi hemat energi tersebut juga merupakan bentuk komitmen Daikin dalam pelestarian lingkungan.

Sistem VRV Daikin tidak hanya memberikan benefit dari sisi ekonomis saja, melainkan juga memberikan keunggulan dari sisi estetika. Hal ini dikarenakan sistem VRV Daikin memungkinkan sebuah outdoor AC dapat dihubungkan sampai 64 indoor AC.

AC Daikin VRV A sangat cocok digunakan di berbagai jenis bangunan. Dok. Daikin AC Daikin VRV A sangat cocok digunakan di berbagai jenis bangunan.

AC Daikin selalu dikembangkan dengan mengedepankan desain yang lebih ringkas, lebih ringan, lebih kuat, dan mudah dalam hal pemasangan. Hal tersebut menjadikan VRV A Daikin sangat cocok digunakan pada berbagai jenis bangunan, mulai dari tingkat tinggi seperti kantor atau apartment sampai bangunan tingkat rendah seperti rumah.

Keunggulan VRV System

Dalam usaha menghadirkan produk unggulan dan modern dengan mengikuti trend atau perkembangan saat ini, AC VRV A Daikin telah melalui pengembangan yang sangat detail dan memperhatikan berbagai macam aspek. Oleh sebab itu, VRV A memiliki banyak sekali keunggulan.

Dengan teknologi terbaru yang telah diadopsi, VRV A Daikin mampu mencegah pendinginan yang berlebih. Inovasi ini mengusung teknologi komputerisasi sehingga pengguna dapat mengatur jadwal dan temperature pada AC sesuai dengan kebutuhan.

VRV A Daikin termasuk ke dalam kategori AC Central, namun pengaturan temperature dapat dilakukan secara individual pada setiap ruangan. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan maksimal bagi setiap pengguna.

Selain itu, AC indoor yang dapat dihubungkan ke VRV A Daikin memiliki tingkat kebisingan yang sangat rendah sehingga tidak akan mengganggu para pengguna yang berada di dalam ruangan. Dimensi unit juga cenderung ringkas sehingga tidak membutuhkan area yang cukup besar untuk penempatannya.

VRV A Daikin menggunakan refrigerant R410A yang sangat aman bagi lapisan ozon. Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi dari Daikin untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan.

Fitur Utama dari VRV System

VRV System Daikin memiliki beberapa fitur yang menjadi keunggulan utama. Salah satunya adalah VRV Daikin memiliki kapasitas pendinginan yang besar sehingga mampu menjangkau area yang luas. Outdoor AC VRV A Daikin berkapasitas pendinginan mulai dari 6 PK sampai dengan 60 PK.

Unit indoor VRV A Daikin memiliki tingkat kebisingan yang rendah sehingga tidak mengganggu orang yang berada di dalam ruangan. Dok. Daikin Unit indoor VRV A Daikin memiliki tingkat kebisingan yang rendah sehingga tidak mengganggu orang yang berada di dalam ruangan.

AC VRV A Daikin juga memiliki tekanan statis eksternal (ESP) yang besar dan batasan pipa yang sangat panjang sehingga memberikan fleksibilitas selama pemasangan.

Selain itu, AC VRV A Daikin juga memiliki Perangkat Pengontrol Terpusat yang dinamakan dengan Intelligent Touch Manager (iTM). Perangkat ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengontrolan AC dan juga dapat diintegrasikan dengan peralatan seperti Lampu, Pompa, Fan, Sensor, serta Key Tag.

Itulah berbagai kelebihan dan fitur yang dimiliki oleh AC VRV A Daikin. Sebagai pelopor teknologi VRV, Daikin senantiasa akan terus menciptakan produk dan juga teknologi pendingin terbaik serta terdepan yang dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna. AC Daikin akan terus memberikan performa yang stabil, hemat listrik, dan juga desain yang menarik sehingga menjadikan AC Daikin sebagai merek yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com