Advertorial

Sambut Ramadhan, Eka Hospital Wakafkan Al Quran

Kompas.com - 02/04/2022, 10:30 WIB

KOMPAS.com -  Menyambut momen Ramadhan, Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP) mewakafkan ribuan kitab suci Al Quran ke berbagai daerah, dari Sumatera Utara hingga Nusa Tenggara Barat.

Penyerahan wakaf Al Quran dilakukan secara simbolis oleh Managing Director Sinar Mas Saleh Husin beserta perwakilan Eka Hospital Group, yaitu dokter Yamin, Sp JP-K Sp PD dan dokter Sheirly.

Mereka menyerahkan Al Quran kepada Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Muhsinin, Labuhanbatu, Muhammad Umar Syadat Hasibuan dan Dewan Pembina Pondok Pesantren Saadatudarain NW Kabar, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), M Sya’roni Rofii di Sinar Mas Land Plaza Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, Chief Operating Officer (COO) Eka Hospital Group dokter gigi (drg) Rina Setiawati mengatakan bahwa momen menjelang Ramadhan menjadi ajang perusahaan untuk berbagi dan memberikan bantuan, begitu juga yang dilakukan Eka Hospital Group.

“Kegiatan wakaf Al Quran merupakan agenda corporate social responsibility (CSR) yang sudah kami rencanakan jauh hari. Kami senang dapat berpartisipasi pada acara ini,” ujar dokter Rina dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (2/4/2022).

Rina meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan selama menjalani ibadah puasa dan menerapkan protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sementara itu, Saleh yang juga Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas menjelaskan bahwa wakaf Al Quran ke berbagai pesantren dan masjid adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sinar Mas bersama pilar usahanya, Asia Pulp & Paper Sinar Mas. Kegiatan ini sudah dilakukan rutin selama 10 tahun terakhir.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin menyerahkan wakaf Al Quran kepada Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Muhsinin dan Dewan Pembina Pondok Pesantren Saadatudarain NW Kabar. DOK. Sinar Mas Managing Director Sinar Mas Saleh Husin menyerahkan wakaf Al Quran kepada Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Muhsinin dan Dewan Pembina Pondok Pesantren Saadatudarain NW Kabar.

“Memasuki bulan Ramadhan, kami membuka kesempatan lebih luas untuk membantu santri membaca, memahami, dan memaknai Alquran secara kontekstual,” kata Saleh.

Menanggapi wakaf Al Quran tersebut, Sya’roni menyampaikan apresiasinya kepada Sinar Mas dan Eka Hospital. Menurutnya wakaf Al Quran akan membantu santri untuk belajar karena biasanya mereka senang mendapatkan Al Quran baru. Dengan demikian, mereka semakin semangat untuk mengkaji Al Quran selama Ramadhan.

“Mudah-mudahan mereka semakin semangat dan giat dalam mempelajari dan menghafal Alquran,” ujar Sya’roni.

Hal senada disampaikan Umar. Ia merasa terbantu dengan program tersebut karena Al Quran di pesantrennya sudah lapuk dimakan usia.

“Dengan adanya program wakaf Al Quran dari Eka Hospital, kami akan distribusikan ke santri-santri,” ujar Umar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com