Advertorial

Pastikan Kesiapan Layanan BBM Saat Ramadhan, Direksi Pertamina Kunjungi Fasilitas Pertamina Patra Niaga di Jambi

Kompas.com - 02/04/2022, 22:06 WIB

KOMPAS.com – Direksi PT Pertamina (Persero) berkunjung ke berbagai sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) di Jambi guna memastikan kesiapan Pertamina menghadapi Ramadhan, Minggu (2/4/2022).

Kunjungan tersebut adalah sebagai upaya antisipasi terjadinya kenaikan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) selama masa aktif satuan tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri (RAFI).

"Kita memastikan suplai BBM berjalan dengan baik menjelang Ramadhan. (Apalagi) dengan adanya peningkatan kegiatan bisnis yang terjadi di Jambi kita juga melakukan antisipasi terhadap kebutuhan BBM," kata Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati saat mengunjungi beberapa stasiun pengisian bangan bakar umum (SPBU) di Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Nicke Widyawati juga berharap BBM subsidi yang tersedia di Sumbagsel dapat disaluran dengan tepat sasaran.

"Maka dari itu bersama dengan semua stakeholder kita bersama-sama memantau pendistribusian BBM agar bisa sampai dan terealisasikan dengan baik," ujar Nicke Widyawati dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Pada kesempatan tersebut, Nicke Widyawati hadir bersama Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Albertus Rachmad Wibowo, Corporate Secretary PT Pertamina (Persero), Bramantya Satyamurti Poerwadi, dan Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Rama Suhut.

Selain memantau pendistribusian, Direksi Pertamina juga menyempatkan diri menyapa para pelanggan setia Pertamina di SPBU. Mereka juga memberikan arahan langsung sekaligus apresiasi kepada awak mobil tangki (AMT) dan operator SPBU yang bertugas.

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel siap layani masyarakat

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan bahwa Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel secara keseluruhan telah siap melayani masyarakat selama periode Satgas RAFI 2022.

“Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus menjaga ketahanan stok dan mempersiapkan pengelolaan distribusi BBM dengan baik untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pada periode bulan Ramadhan dan idul fitri.” ujar Nikho.

Pertamina Patra Niaga Sumbagsel, kata dia, juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Kepolisian Daerah Jambi atas keberhasilannya mengungkap penyalahgunaan BBM subsidi.

Adapun untuk memastikan distribusi berjalan lancar dan aman, Nikho mengatakan, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel akan terus meningkatkan pengawasan di lapangan

Niko menjelaskan, peningkatan pengawasan itu akan dilakukan melalui kerjasama dengan aparat penegak hukum, berkoordinasi secara intensif dengan pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi. Dengan begitu, penyaluran energi di masyarakat dapat tepat sasaran dan sesuai peruntukannya.

Tidak hanya itu, dibutuhkan juga partisipasi aktif dari masyarakat untuk mengawasi penyaluran energy agar tepat sasaran.

Apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG, masyarakat pun dapat menyampaikan informasi melalui Pertamina Call Center (PCC) di nomor 135.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com