Advertorial

Mendirikan Nama Baru, i-PRO Siap Merajai Industri Keamanan Global

Kompas.com - 04/04/2022, 12:51 WIB

KOMPAS.com – Panasonic i-PRO Sensing Solutions Co Ltd (PIPS) resmi berganti nama menjadi i-PRO Co Ltd.

Selain itu, mereka juga mengumumkan pembentukan perusahaan baru di kawasan Asia Pasifik dengan nama i-PRO Asia Pacific (APAC).

Perusahaan tersebut akan berkantor di Singapura mulai 1 April 2022. Adapun ekspansi global i-PRO APAC mencakup pasar Asia Pasifik dan Oseania.

Dengan pendirian tersebut, entitas i-PRO saat ini telah mencakup sebagian besar pasar global yang meliputi Amerika, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA), Jepang, serta Asia Pasifik.

Sejak didirikan pada Oktober 2019 di Jepang, PIPS merupakan bisnis terpisah dari Panasonic Corporation.

Perusahaan tersebut memasukkan merek kamera jaringan atau closed circuit television (CCTV) i-PRO ke dalam nama perusahaan sambil mempertahankan identifikasi merek Panasonic bersama dengan logo dan merek i-PRO.

Dengan merek baru i-PRO, hal tersebut tidak menyurutkan upaya perusahaan dalam melakukan inovasi produk teknologi yang sudah dikembangkan selama lebih dari 60 tahun oleh Panasonic.

Tujuannya, agar i-Pro tetap menghasilkan produk berkualitas tingkat tinggi untuk konsumen di seluruh dunia.

Vice President, Head of Security, and Safety Global i-PRO Masami Eguchi mengatakan, perusahaan tetap akan terus mengembangkan dan memberikan produk yang menggabungkan berbagai inovasi kepada pelanggan meski di bawah naungan merek baru.

“Sebagai perusahaan independen, i-PRO akan dengan cepat beradaptasi dan bereaksi terhadap kebutuhan pasar dari industri keamanan. I-PRO akan menjadi lebih fleksibel, dinamis, dan berani,” ujar Eguchi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (30/3/2022).

Eguchi menambahkan, pihaknya sangat terbuka dalam memperluas jaringan kerja sama dengan sektor terkait di seluruh dunia.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan demi menghadirkan produk unggulan bernilai tinggi sekaligus sebagai implementasi konsep merek I-PRO, yakni "The Power of Truth".

“Karena hal tersebut, kami membuat produk yang dapat digunakan dalam sistem keamanan tinggi di dalam kota maupun pengawasan gedung, logistik, industri, dan transportasi,” ujarnya.

Sementara itu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Tomonobu Otsu menjelaskan i-PRO yang merupakan merek baru bagi produsen CCTV berteknologi AI, berkomitmen untuk menghadirkan solusi keamanan bagi konsumen global terutama di Indonesia.

“Melalui berbagai inovasi terbaru, i-PRO memberikan kemudahan dengan menyediakan berbagai variasi solusi keamanan, karena kami sadar bahwa menjaga keamanan merupakan prioritas utama dalam bisnis apapun. Kami juga percaya bahwa teknologi terbaru ini dapat menghadirkan standar terbaru dalam sektor keamanan di Indonesia,” imbuh Tomonobu.

Meskipun merek telah berubah dari Panasonic menjadi i-PRO, untuk pemasaran, distribusi dan hal lain yang terkait produk CCTV i-PRO di wilayah Indonesia, tetap ditangani oleh PT Panasonic Gobel Indonesia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com