Advertorial

Fleksibel dan Bertenaga, HUAWEI MatePad Hadirkan Pengalaman Komputasi Layaknya Laptop

Kompas.com - 04/04/2022, 15:17 WIB

KOMPAS.com – Kehidupan modern yang semakin dinamis mendorong banyak orang untuk lebih tangkas dalam beraktivitas di mana dan kapan saja.

Oleh karena itu, dibutuhkan perangkat yang mampu mengakomodasi berbagai aktivitas secara efisien, tetapi juga nyaman dan ergonomis untuk dibawa ke mana saja.

Tablet menjadi jawaban terbaik untuk kebutuhan tersebut. Sebab, tablet keluaran terbaru dinilai mampu menjadi pengganti laptop. Contohnya, tablet HUAWEI MatePad yang akan meluncur di Indonesia pada Selasa (12/4/2022).

Sebagai tablet generasi terbaru yang fungsional dan nyaman, HUAWEI MatePad menyempurnakan fungsinya untuk menunjang produktivitas.

Selain ditenagai oleh sistem operasi HarmonyOS, tablet tersebut memiliki berbagai kemampuan dan fitur layaknya laptop.

Hal tersebut kian melengkapi fleksibilitas komputasi pada integrasi Smart Office Huawei. Bahkan, dalam paket pembelian semasa preorder, konsumen akan mendapatkan keyboard dan pen dalam menunjang kenyamanan menggunakan HUAWEI MatePad.

Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, sebagai tablet cerdas untuk kegunaan bekerja, belajar, atau hiburan, HUAWEI MatePad memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan produktivitas dan kreativitas cerdas dengan lebih baik.

“HUAWEI MatePad dirancang kompatibel dengan HUAWEI Keyboard dan M-Pencil Package generasi kedua serta aplikasi-aplikasi pendukung produktivitas. Hal itu menjadikan (tablet ini) semakin unggul dalam mendukung ekosistem yang kaya oleh berbagai fitur cerdas,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Tak sekadar perangkat mobile, lanjut Patrick, dengan interaksi periferal, pengguna dapat memanfaatkan HUAWEI MatePad sebagai personal computer (PC) portabel.

“Kolaborasi multilayar dan lintas perangkat antara tablet dan PC juga menambah nilai tablet ini sebagai perangkat produktivitas yang mumpuni,” kata Patrick.

Preorder HUWEI MatePad. Dok. Huawei Preorder HUWEI MatePad.

HUAWEI MatePad akan tersedia untuk pre-order pada 12 April 2022. Pelanggan dapat memesan secara online di berbagai platform e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Lazada, Eraspace.com, dan Datascrip. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan tablet terbaru Huawei tersebut di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.

Desain minimal dengan daya maksimal

HUAWEI MatePad membawa kelebihan di banyak aspek, mulai dari desain minimalis yang menggabungkan ergonomi dan estetika teknologi, layar HUAWEI FullView Display 10,4 inci beresolusi 2K untuk kualitas gambar lebih baik pada berbagai konten, hingga setting suara yang mengagumkan berkat dukungan sistem audio berkualitas dari Harman Kardon.

Menurut Patrick, seluruh seri HUAWEI Mate mewujudkan setiap kemajuan dalam terobosan teknologi Huawei. Terobosan ini senantiasa mendorong batas desain inovatif dan pengalaman teknologi terbaik untuk menciptakan perangkat canggih yang berkarakter.

“Estetika, inovasi, dan DNA cerdas tersebut diwariskan ke HUAWEI MatePad untuk memberikan inspirasi tak terbatas kepada pengguna, serta membuat bekerja dan belajar menjadi mudah dan menyenangkan dengan pengalaman baru layaknya menggunakan PC,” kata Patrick.

Istilah kecil-kecil cabe rawit cocok ditujukan pada HUAWEI MatePad. Sebab, tablet ini mampu bertenaga penuh meski memiliki desain sangat ringan dan tipis. Dengan baterai berkapasitas 7.250 miliampere per hour (mAh), tablet ini diklaim dapat tetap siaga hingga 28 hari, serta hingga 12 jam nonstop untuk memutar video beresolusi 1.080 megapiksel.

Selain itu, HUAWEI MatePad juga mendukung HUAWEI SuperCharge 22,5W untuk pengisian penuh baterai dalam waktu 2,5 jam saja.

Teknologi audio visual yang imersif untuk hiburan atau meeting

Sebuah langkah visioner bagi Huawei untuk menyematkan sistem suara quad-channel, quad-speaker, dan pengaturan audio profesional dari Harman Kardon ke dalam desain HUAWEI MatePad yang ringkas.

Inovasi tersebut membantu pengguna mendapatkan pengalaman teknologi audio yang terdengar nyaman di berbagai skenario, seperti video conference, kelas online, serta aneka hiburan.

HUAWEI MatePad juga mengadopsi tiga mikrofon dan teknologi noise-cancellation. Hal ini menjadikan HUAWEI MatePad memiliki karakteristik pengambilan suara (sound pick-up) dan pengurangan kebisingan (noise reduction) yang baik di kelasnya.

Algoritma yang disematkan pada tablet tersebut dapat membedakan antara suara dan kebisingan secara real-time seraya menyaringnya menjadi suara yang terdengar efektif serta nyaman saat berkomunikasi audio atau audio visual. Selain itu, kualitas kamera depan beresolusi 1.080 piksel yang dimiliki MatePad juga memungkinkan tampilan yang jernih saat meeting.

Begitupun pada kualitas layarnya. HUAWEI MatePad turut menggabungkan teknologi dan estetika melalui HUAWEI FullView Display dengan rasio body-to-screen hingga 84 persen. Teknologi ini mampu menyembunyikan dengan baik titik putus antena di balik bezel atau seluruh penutup belakang.

Selain itu, HUAWEI MatePad juga dilengkapi dengan berbagai lengkung mikro yang membuat tablet ini terlihat lebih tipis. Dengan demikian, tablet tersebut pas dan nyaman saat digenggam.

Semakin menyempurnakan pengalaman visual, HUAWEI MatePad dilengkapi dengan layar resolusi 2K yang menjadikan grafik dalam detail gambar terasa lebih halus dengan kualitas yang lebih baik.

Selain itu, HUAWEI MatePad juga mengantongi sertifikasi ganda dari TÜV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free berkat layar yang mampu meminimalisasi dampak radiasi pada mata. Dengan teknologi layar tersebut, pengguna mendapatkan perlindungan menyeluruh pada mata saat mengoperasikan tablet di berbagai kondisi pencahayaan.

Kemudahan layaknya laptop dengan aneka kemampuan multitasking

HUAWEI MatePad memiliki bobot yang ringan sehingga memudahkan pengguna membawanya ke mana saja. Bahkan, pengguna bisa menikmati berbagai kemudahan layaknya menggunakan laptop dengan kehadiran keyboard.

Dengan mengintegrasikan HUAWEI MatePad dengan HUAWEI Smart Keyboard melalui koneksi Bluetooth, tablet tersebut akan membawa pengalaman pengoperasian lebih responsif dan solutif, bahkan terhadap dokumen rumit sekalipun.

Pengguna dapat menyunting dokumen dengan mudah menggunakan dengan aplikasi WPS Office. Selain itu, HUAWEI MatePad sudah dibekali fungsi multi-window yang dapat membuka hingga empat jendela aplikasi berbeda secara bersamaan.

Sementara itu, fitur App-Multiplier dapat menangani sebagian besar aplikasi yang tidak mendukung mode lanskap saat dibuka di layar tablet.

Semua fitur itu memungkinkan pengguna untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas secara cerdas dengan berbagai perintah komputasi di perangkat portabel.

Selain itu, integrasi yang kompatibel dengan HUAWEI M-Pencil generasi kedua menjadikan pengalaman menulis di layar semakin realistis. Hal ini karena ketajaman fungsi stylus yang membuat input tulisan tangan lebih nyaman dan efisien.

Konektivitas antar-perangkat yang mendukung produktivitas

Sebagai anggota baru dalam skenario Smart Office Huawei, tablet HUAWEI MatePad mampu terhubung dengan mulus ke perangkat-perangkat Huawei lainnya berkat sistem operasi HarmonyOS.

Misalnya, saat disambungkan ke smartphone atau PC, HUAWEI MatePad memungkinkan pengguna untuk memindahkan dokumen di antara kedua perangkat dengan cara drag and drop. Pengguna juga mampu meningkatkan efisiensi melalui kontrol berbagai perangkat keras langsung dari tablet.

Adapun dengan PC, HUAWEI MatePad memberi keleluasaan bagi pengguna untuk memindahkan secara cepat konten-konten di antara dua perangkat, berbagi keyboard dan mouse, serta mengaktifkan Mirror Mode, Extend Mode, dan Collaboration Mode untuk efisiensi yang lebih tinggi dalam pekerjaan dan kreasi.

HUAWEI AppGallery Dok. Huawei HUAWEI AppGallery

Guna menunjang produktivitas dan kenyamanan para pengguna, Huawei juga memberikan manfaat menarik bagi setiap pembelian HUAWEI MatePad. Sejak diluncurkan secara global pada tahun 2018, saat ini Huawei AppGallery sudah menjadi salah satu dari 3 app marketplace teratas secara global.

Huawei memiliki penawaran dari aplikasi-aplikasi yang mendukung pekerjaan pengguna, seperti gratis 180 hari VIP membership untuk aplikasi Jnotes, gratis VIP membership selama 3 bulan untuk aplikasi WPS, 3 bulan gratis VIP membership aplikasi Touchnotes, dan gratis 200 GB Huawei Cloud selama 2 bulan. Ada juga manfaat untuk aplikasi hiburan, yaitu gratis 3 bulan VIP membership untuk aplikasi Vidio.

HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15. Dok. Huawei HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15.

Selain HUAWEI MatePad, Huawei juga meluncurkan HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB.

Acara peluncuran tersebut dapat disaksikan secara langsung di berbagai channel, yaitu Vidio.com, Shopee Live, Lazada Live, Facebook Live Huawei Mobile (ID), YouTube live Huawei Mobile Indonesia, dan Instagram @huaweimobileid.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com