Advertorial

Sambut Ramadhan, Saatnya #KembaliSilaturahmi dengan Kuota Besar dari Freedom Internet

Kompas.com - 04/04/2022, 20:00 WIB

KOMPAS.com – Ramadhan 2022 merupakan kali ketiga dijalani di situasi pandemi Covid-19. Meski masih diliputi dengan kondisi tersebut, bukan berarti silaturahmi tidak bisa dilakukan. Terlebih, pemerintah telah melakukan sejumlah pelonggaran kebijakan pembatasan sosial.

Dengan pelonggaran itu, masyarakat Indonesia bisa kembali bersilaturahmi dengan kerabat dan teman secara tatap muka langsung. Hal ini merupakan momen spesial lantaran dua Ramadhan sebelumnya, silaturahmi hanya dilakukan secara virtual.

Oleh karena itu, segera rencanakan silaturahmi dengan aktivitas yang bisa menumbuhkan rasa kebersamaan. Sebagai contoh, kamu bisa mengajak kerabat menonton film secara streaming atau bermain game bersama.

Selain itu, kamu bisa pula mengajak kerabat atau teman berbuka puasa bersama secara hibrida, yakni bertatap muka langsung dan virtual. Dengan cara ini, kamu bisa #KembaliSilaturahmi, baik dengan kerabat yang tinggal berdekatan maupun jauh, dalam satu waktu.

Agar aktivitas #KembaliSilaturahmi berjalan lancar, pastikan juga kamu sudah memiliki paket internet dan telekomunikasi. Untuk keperluan itu, kamu bisa membeli paket Freedom Internet dari IM3.

Adapun Freedom internet kuota besar 50 gigabita (GB) ini dilengkapi dengan benefit nelepon sepuasnya ke sesama pengguna IM3 dan Tri.

Khusus Ramadhan, IM3 memberikan harga spesial untuk Freedom Internet sebesar Rp 100.000 dari harga normal Rp 150.000.

Dengan paket tersebut, pelanggan dapat kembali bersilaturahmi dengan berkomunikasi kepada kerabat dan menikmati hiburan secara lebih maksimal selama Ramadhan.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, melalui paket Freedom Internet, pelanggan dapat bersilaturahmi dan berinternetan sepuasnya selama 24 jam dengan kuota utama sepanjang Ramadhan.

Paket tersebut telah dilengkapi fitur Pulsa Safe sehingga pelanggan tak perlu khawatir pulsa terpotong saat kuota habis.

“Pelanggan dapat mengaktifkan paket Freedom Internet kuota besar 50 GB serta nelpon sepuasnya secara mudah di aplikasi myIM3, *123#, IM3 Official WhatsApp (08551000185), e-commerce, convenient store, dan outlet terdekat,” ujar Ritesh.

Ritesh menambahkan bahwa pada Ramadhan 2022, IM3 hadir untuk mendukung generasi muda di Indonesia merayakan #KembaliSilaturahmi setelah dua tahun dijalani dengan sejumlah keterbatasan.

Sebagai brand untuk anak muda, lanjut Ritesh, IM3 selalu berupaya memenuhi kebutuhan komunikasi digital pelanggan, terlebih pada Ramadhan.

“Kami berharap, paket Freedom Internet dapat melengkapi kegembiraan pelanggan saat menikmati momen berkumpul bersama pada Ramadhan 2022,” tuturnya.

Kampanye #KembaliSilaturahmi

Ritesh melanjutkan bahwa untuk memperkuat semangat #KembaliSilaturahmi, IM3 berkolaborasi dengan beberapa musisi muda untuk menghadirkan lagu berjudul “Alunan Temu”. 

Lagu tersebut diciptakan oleh Iga Massardi, Bilal Indrajaya, Vega Antares, dan Enrico Octaviano. Sementara, penyanyinya adalah Isyana Sarasvati, Daniel Baskara Putra, dan Bilal Indrajaya.

Isyana Sarasvati, Daniel Baskara Putra, dan Bilal Indrajaya saat membawakan lagu Alunan Temu. DOK. Indosat Isyana Sarasvati, Daniel Baskara Putra, dan Bilal Indrajaya saat membawakan lagu Alunan Temu.

“Lagu ‘Alunan Temu’ diciptakan untuk menuangkan semangat dan kegembiraan masyarakat Indonesia karena mereka dapat bertemu lagi untuk menyambung silaturahmi,” ujar Ritesh.

Adapun keunikan lagu “Alunan Temu” adalah lantunan instrumen yang disertai suara detak jantung para musisi yang membawakan lagu tersebut. Hal ini menjadi gambaran perasaan bahagia seseorang ketika dapat kembali berkumpul dengan orang terdekat.

Kampanye #KembaliSilaturahmi juga didukung peluncuran video yang menceritakan kegembiraan tiga orang sahabat. Mereka akhirnya dapat bertemu setelah lama terpisah.

Sosok pada video tersebut sekaligus menggambarkan segmentasi baru dari target pengguna IM3, yaitu generasi muda yang lebih dewasa dan ingin terhubung dengan sesamanya.

Selama Ramadhan, IM3 juga akan menggelar rangkaian kegiatan untuk mendekatkan diri dengan pelanggan di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, serta Makassar.

IM3 menghadirkan berbagai program, yakni Zona Ramadhan IM3 #KembaliSilaturahmi, program visitoutlet (SIDAK IM3) dengan Ramadhan Bus, serta konser Silaturahmi Ramadhan sebagaimana puncak perayaan kembalinya silaturahmi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Freedom Internet kuota besar 50GB, kamu bisa mengunjungi laman im3.do/freedominternet.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com