Advertorial

Dukung Gaya Hidup Ramah Lingkungan, CIMB Niaga Dorong Nasabah untuk Bertransaksi Cardless dengan OCTO Mobile

Kompas.com - 05/04/2022, 16:09 WIB

KOMPAS.com – Superapp OCTO Mobile dari PT Bank Commerce International Merchant Bankers Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus mendukung nasabah dalam menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan, termasuk dalam transaksi perbankan.

Melalui OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan beragam transaksi finansial yang sejalan dengan prinsip keberlanjutan (sustainability). Salah satunya dengan memanfaatkan fitur cardless.

Memanfaatkan fitur tersebut, nasabah bisa melakukan penarikan serta setoran uang tunai di seluruh mesin anjungan tunai mandiri (ATM) atau mesin tarik setor tunai CIMB Niaga tanpa menggunakan kartu ATM atau debit.

Selain mudah dan praktis, fitur tersebut juga mengurangi penggunaan kartu berbahan plastik. Hal ini sejalan dengan inisiatif CIMB Niaga dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (25/3/2022), Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi menyatakan bahwa CIMB Niaga aktif mendorong masyarakat untuk peduli pada masa depan bumi dengan mengimplementasikan sustainability dalam kegiatan operasional bank, termasuk melalui digitalisasi.

Maka dari itu, CIMB Niaga menyediakan pilihan cara bertransaksi yang lebih cepat, mudah, dan ramah lingkungan.

“Karena itu, kami mengajak nasabah untuk mengoptimalkan penggunaan digital banking guna mendukung kegiatan sehari-hari, seperti fitur Cardless di OCTO Mobile, yang membuat nasabah tak lagi bergantung kepada kartu ATM atau debit berbahan plastik untuk menarik maupun menyetorkan dana di mesin ATM atau tarik setor tunai,” kata Bambang, Rabu (16/3/2022).

Bambang menjelaskan, fitur Cardless menawarkan sejumlah kelebihan, yakni dapat mengurangi risiko kartu ATM atau debit hilang atau tertelan mesin.

Selain itu, nasabah juga dapat terhindar dari penipuan. Hal ini karena fitur yang disajikan hanya bisa digunakan untuk tarik tunai atau setor tunai dari rekening sendiri. Proses transaksi pun jadi lebih cepat.

Cara praktis pakai fitur Cardless

Nasabah dapat menggunakan fitur Cardless dapat digunakan dengan praktis.

Caranya, buat kode Tarik/Setor Tunai lewat aplikasi OCTO Mobile.

Login ke aplikasi OCTO Mobile, lalu pilih Cardless/Transaksi Tanpa Kartu. Setelah itu, pilih Tarik/Setor Tunai sesuai jumlah yang diinginkan dan lakukan konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile. Jika sudah selesai, akan muncul Kode Tarik/Setor Tunai.

Setelah berhasil membuat Kode Tarik/Setor Tunai lewat OCTO Mobile, datanglah ke mesin ATM atau tarik setor tunai dan pilih Transaksi Tanpa Kartu, dilanjutkan OCTO Mobile.

Lalu, masukkan Kode Tarik/Setor Tunai yang sudah didapat dari aplikasi. Khusus fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu, jumlah penarikan harus sama dengan nominal yang sudah dibuat di OCTO Mobile.


Adapun untuk melakukan Setor Tunai, masukkan uang tunai yang ingin disetorkan di mesin tarik Setor tunai. Lalu, konfirmasi jumlah serta rekening yang dituju. Dengan begitu, transaksi pun berhasil.

Bambang mengingatkan, kode Tarik/Setor Tunai berlaku untuk 30 menit sejak dibuat. Adapun maksimum jumlah Tarik Tunai per transaksi adalah Rp 1,5 juta. Sedangkan, untuk Setor Tunai, maksimal jumlah setor sebesar Rp 5 juta per transaksi.

Selain di mesin ATM atau tarik setor tunai CIMB Niaga, nasabah juga bisa melakukan Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu di gerai Indomaret.

Dengan akses transaksi yang semakin luas, diharapkan aktivitas perbankan nasabah menjadi lebih lancar tanpa harus datang ke kantor cabang atau menggunakan kartu ATM atau debit.

Tidak hanya itu, aplikasi OCTO Mobile juga memiliki akses pembuatan rekening. Jadi, masyarakat dapat membuat rekening perdana CIMB Niaga dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Seluruh proses verifikasi pembuatan rekening baru pun dilakukan pada aplikasi. Oleh karena itu, nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang.

Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, nasabah dapat langsung menikmati semua fitur yang tersedia di OCTO Mobile, termasuk Cardless.

Untuk diketahui, OCTO Mobile dapat diunduh melalui App Store (iOS), Play Store (Android), dan App Gallery (Huawei).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com