Advertorial

Panasonic Hadirkan Lemari Es Berteknologi PrimeFresh, Inovasi Canggih Buatan Dalam Negeri

Kompas.com - 05/04/2022, 18:12 WIB

KOMPAS.com - Menjaga kualitas makanan agar tetap bergizi dan bernutrisi merupakan kebutuhan penting pada masa pandemi ini.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menghadirkan empat produk lemari es buatan dalam negeri terbaru. Keempat produk ini adalah NR-BB251Q-P dan NR-BB271Q-P dengan teknologi PrimeFresh dan Econavi Inverter, serta NR-BB270V-H dan NR-BB250V-H yang dibekali teknologi Econavi Inverter.

Kehadiran produk-produk baru tersebut merupakan wujud komitmen PGI dalam menghadirkan berbagai solusi untuk kehidupan yang lebih baik. Salah satunya, lewat teknologi PrimeFresh.

PrimeFresh merupakan teknologi pembekuan lembut pada suhu -3 derajat Celsius (C). Dengan teknologi ini, kesegaran daging, ikan, dan ayam akan terjaga hingga 7 hari tanpa mengubah rasa, nutrisi, serta tekstur. Oleh sebab itu, makanan dapat langsung diolah tanpa perlu proses pencairan.

Mengusung prinsip TNT (time, nutrient, taste), teknologi PrimeFresh dapat membantu menghemat waktu, menjaga nutrisi makanan, serta mempertahankan rasa makanan dengan sempurna.

Hal itu sejalan dengan tujuan PGI yang ingin membantu masyarakat dalam memenuhi gaya hidup sehat demi kehidupan yang lebih baik, sesuai tagline "A Better Life, A Better World".

President Director PT PGI Keisuke Nakagawa mengatakan, PGI selalu berupaya untuk memberikan solusi atas kebutuhan peralatan rumah tangga terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Tidak hanya dengan kualitas dan teknologi yang prima, kami terus berusaha menghasilkan produk yang memiliki kebermanfaatan bagi masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” ujar Keisuke dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Peluncuran lemari es terbaru dengan teknologi PrimeFresh, lanjut Keisuke, merupakan jawaban terhadap kebutuhan masyarakat Indonesia akan peralatan rumah tangga yang canggih dan mendukung gaya hidup sehat penggunanya, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Manfaat teknologi PrimeFresh diharapkan dapat membantu masyarakat melewati masa sulit menuju ke kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Produk hemat dan ramah lingkungan

-Dok. Panasonic -

Keempat model lemari es terbaru PGI telah disematkan teknologi Econavi Inverter. Dibandingkan produk non-Econavi Inverter, keempat model terbaru ini mampu menghemat penggunaan listrik hingga 50 persen dan tetap berfungsi dengan baik pada tegangan rendah hingga 140 volt.

Tak hanya itu, PGI juga menyematkan fitur AG Clean pada keempat lemari es terbarunya. Fitur ini memiliki efek antibakteri dan menghilangkan bau tidak sedap.

General Manager Major Appliances PT PGI Rudi Idris mengatakan, Indonesia merupakan pasar penting bagi PGI. Oleh karena itu, lemari es NR-BB270V-H, NR-BB250V-H, NR-BB251Q-P, dan NR-BB271Q-P dihadirkan sebagai produk dengan teknologi canggih, hemat listrik, dan ramah lingkungan.

Keempat model terbaru itu, kata Rudi, juga dapat mempercantik interior rumah penggunanya. Pasalnya, keempat model lemari es memiliki desain minimalis, elegan, dan modern sehingga cocok diletakkan di berbagai konsep rumah.

“Dengan memanfaatkan dan memperluas teknologi unik dalam produk PGI, kami terus berupaya meningkatkan kesehatan dan kebugaran dengan air yang kami gunakan, udara bersih yang kami hirup, dan makanan bergizi yang kami makan,” ujar Rudi.

Rudi menambahkan, kehadiran keempat model terbaru lemari es PGI juga berperan sebagai solusi terhadap kebutuhan peralatan rumah tangga terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia. Produk-produk ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik dan sehat.

Produk lemari es terbaru PGI akan mulai dipasarkan pada April 2022. Mulai dari harga Rp 5 jutaan, konsumen dapat membeli produk lemari es canggih berteknologi PrimeFresh dan Econavi Inverter tersebut di berbagai toko elektronik.

Vice President Director PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) Daniel Suhardiman menambahkan, PT PGI berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. Hal ini diwujudkan melalui inovasi teknologi dan produk yang diproduksi oleh PMI sebagai perusahaan manufaktur PGI.

“Selain Lemari es, PT PMI juga memproduksi produk terbaru, yaitu Washing Machine Kuat Series (WM Series) dengan berbagai fitur unggulan, seperti motor anti karat. Fitur ini menghasilkan performa pencucian maksimal, produk tahan lama yang telah lulus uji ketahanan selama 200 jam atau setara dengan 7 tahun penggunaan,” kata Daniel.

Produk tersebut, lanjut Daniel, juga ramah lingkungan, tangguh, dan hemat energi dengan konsumsi daya listrik yang rendah.

Sebagai pionir industri elektronika yang sudah 60 tahun berpengalaman di Indonesia, PT PGI berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan sumbangsih melalui berbagai inovasi teknologi, serta pemanfaatan suku cadang dan komponen lokal.

Dengan upaya tersebut, PT PGI juga turut meningkatkan potensi sumber daya manusia unggul, kesejahteraan masyarakat, dan perekonomian Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com