Advertorial

The Painter Series, Koleksi Scarf Radwah Hasil Kolaborasi dengan Adelia Pasha

Kompas.com - 06/04/2022, 10:55 WIB

KOMPAS.com – Setelah sukses berkolaborasi dengan Dian Pelangi Studio, jenama fesyen muslim asal Bandung, Radwah, menggandeng Adelia Pasha untuk meluncurkan syal bertemakan “The Painter Series”.

The Painter atau pelukis merupakan representasi Radwah dan Adelia akan kehidupan yang dilukis lewat perjalanan hidup setiap orang, kemudian dituangkan dalam motif floral cantik.

Pemilik Radwah Dendy Chaniago menyebut, ada tujuh warna basic nan modis yang dihadirkan pada koleksi ini.

“Ada warna biru, merah muda, hitam, broken white, biru dongker, tosca, dan mustard,” sebutnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (5/4/2022).

Soal desain dan warna, Dendy melanjutkan, pemilihan dilakukan atas hasil rembukan bersama Adelia. Sebisa mungkin, koleksi harus mencerminkan kepribadian keduanya.

Salah satu koleksi The Painter Series Dok. Radwah Salah satu koleksi The Painter Series

Di sisi lain, Adelia menuturkan alasannya menerima pinangan Radwah untuk berkolaborasi di dalam proyek The Painter. Menurutnya, koleksi ini memiliki desain menarik, detail, dan punya makna.

Lagi pula, kolaborasi itu bukan pertama kali baginya. Adel sempat bekerja sama dengan Radwah sebagai model pada satu dekade lalu. Ia pun mengaku, kualitas produk Radwah sudah teruji. Desainnya pun selalu mengikuti perkembangan zaman.

“Saya melihatnya (koleksi The Painter) seperti lukisan kehidupan. Kehidupan sendiri juga ibarat kanvas lukisan. Artinya, setiap orang bisa menjadi pelukis untuk hidupnya masing-masing," jelasnya.

Terkait warna, ia memberikan keleluasaan pada Radwah selama sesuai dengan preferensinya, yakni warna-warna lembut dan kekinian.

"Alhamdulillah, saat launching langsung sold out dalam beberapa menit. Mungkin karena desain dan warnanya pas dengan apa yang diinginkan Radwah Lovers," kata Adelia.

Sejak dirilis pada 16 Januari 2022, kata Dendy, penjualan koleksi The Painter masih sangat kencang. Peminatnya pun sangat banyak.

Radwah juga meluncurkan koleksi khusus untuk Ramadhan 2022. 

Dok. Radwah Radwah juga meluncurkan koleksi khusus untuk Ramadhan 2022.

Hadirkan koleksi menarik lain

Sebagai jenama fesyen muslim, Radwah selalu berupaya konsisten menghadirkan koleksi yang modern, fleksibel, dan menawan bagi Radwah Lovers—sebutan pengguna setia merek ini.

Adapun koleksi Radwah meliputi blus, tunik, celana panjang, kulot, rok panjang, kaftan, gamis, long dress, overall, pasmina, khimar, dan hijab segi empat.

Radwah memiliki signature berupa garis desain yang cenderung simpel. Siluet minimalis ini dipilih demi kenyamanan dan fleksibilitas pemakainya. Selain itu, merek ini juga mengaplikasikan permainan warna pastel dan basic, dengan sentuhan aksen ruffle agar terlihat chic serta tidak monoton.

Beberapa koleksi Radwah juga dilengkapi kancing atau ritsleting depan sehingga cocok dipakai oleh ibu menyusui (busui).

Khusus Ramadhan 2022, Radwah menyiapkan Raya Collection yang terdiri dari tiga tema, yakni Dhuha Series, Noor Series, dan Taravih Series. Masing-masing merupakan lambang dari waktu kehidupan.

Dhua Series, kata Dendy, melambangkan pagi hari, di mana seseorang mengawali hari dengan iman dan optimistis. Lalu, Noor melambangkan siang yang merupakan waktu penuh cahaya. Sementara, Taravih menjadi lambang malam sekaligus momen berkontemplasi.

“Saat Ramadhan, waktu malam diidentikkan dengan momen shalat tarawih atau Taravih,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, Raya Collection mengusung warna pastel yang lembut sehingga terkesan easy on eyes. Hanya saja, terdapat perbedaan dari masing-masing tema.

Pada Dhuha Series, misalnya, Radwah meluncurkan atasan bernuansa matcha dan sage, serta scarf berwarna cream, lilac, broken white, sage, dan mustard.

Untuk Noor Series, ada tunik bernuansa salem dan broken white, serta scarf berwarna matcha, broken white, mustard, cream, dan pink.

Sementara untuk koleksi Taravih, ada baju koko serta dress bernuansa lilac, hitam, dan broken white. Ada pula scarf berwarna pink, lilac, broken white, burgundy, hitam, coffee, serta set mukena lilac, hitam, dan broken white.

"Hampir semuanya pastel karena ternyata trennya sekarang orang-orang menyukai warna tersebut, terutama untuk di momen istimewa, seperti Ramadhan dan Idul Fitri," ujar Dendy. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com