Advertorial

MMA Global Indonesia dan Certified Digital Professional Umumkan Daftar Lengkap Program Sertifikasi untuk Pelaku Digital Marketing

Kompas.com - 09/04/2022, 15:57 WIB

a

KOMPAS.com – Mobile Marketing Association (MMA) Global Indonesia bersama Certified Digital Professional (CDP) mengumumkan daftar lengkap program sertifikasi untuk para profesional digital marketing.

Program tersebut terdiri dari MMA-CDP Mobile Strategies and Technologies, MMA-CDP Marketing Technologies, MMA-CDP E-Commerce Marketing Strategies, dan MMA-CDP Customer Data Strategy Program.

Sebagai informasi, semua program sertifikasi itu dirancang untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam sektor ekonomi digital.

Untuk memperolehnya, para profesional digital marketing diharuskan mengikuti dalam jaringan (daring) yang dipimpin oleh para ahli dari ekosistem pemasaran dan periklanan digital. 

Adapun program sertifikasi ini bukan pertama kali diselenggarakan. Pada program sebelumnya, peserta merupakan para profesional dari perusahaan terkemuka.

Country Head and Board of Director MMA Indonesia Shanti Tolani mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan program sertifikasi terbaru yang diadakan MMA-CDP.

Tak hanya itu, baik MMA maupun CDP juga telah membuat program yang sesuai dengan keadaan pasar global saat ini.

Melalui program tersebut, MMA dan CDP berharap dapat mempercepat perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

“Sangat penting bagi para profesional untuk meningkatkan dan melatih kembali keterampilan di bidang ini. Maka dari itu, kami di MMA terus berupaya untuk memberikan pelatihan berkualitas yang akan membantu mereka mengimbangi disrupsi digital,” ujar Shanti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/4/2022).

Adapun dalam pembuatan salah satu program, MMA-CDP juga bekerja sama dengan GreatNusa by Bina Nusantara untuk membangun inisiatif CDP x MMA Professional Pathway Program. Program tersebut nantinya akan diselenggarakan dalam platform GreatNusa. Platform ini, memungkinkan peserta merampingkan modul pelatihan mereka dengan mengikuti jalur tertentu.

Selain program-program yang telah diumumkan, MMA-CDP juga menawarkan program pelatihan perusahaan secara internal dan modul pelatihan khusus.

Program pelatihan internal tersebut berfokus pada berbagai keterampilan digital, seperti pemasaran dan periklanan digital, desain kreatif untuk pemasaran modern, transformasi dan strategi digital, serta analisis data dan kecerdasan buatan.

Selain itu, program tersebut juga akan memberikan peserta pelatihan yang fokus pada pelayanan klien dalam bisnis mereka.

Beberapa organisasi yang telah mengikuti program internal dapat dilihat di sini.

President CDP Hans Eric Roxas Chua mengatakan, hal terpenting untuk brand owner dan marketer saat ini adalah mengasah keterampilan untuk menavigasi lanskap digital yang terus berkembang.

Oleh karena itu, CDP hadir untuk membantu mencapai tujuan tersebut dengan menjadi sumber terbaik untuk edukasi digital marketing.

“Dengan berkolaborasi bersama MMA, kami berkomitmen untuk mendukung profesional digital marketing. Kami berusaha menghadirkan program yang menawarkan pengetahuan industri mendalam, strategi terkini, dan panduan dari keahlian kelas dunia,” kata Hans.

Bagi yang tertarik mempelajari program pelatihan dan modul yang disediakan oleh MMA-CDP, silakan kunjungi situs web www.mmaglobal.com/certificati

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com