Advertorial

Perumda Sarana Jaya Salurkan Zakat ke Baznas Provinsi DKI Jakarta

Kompas.com - 09/04/2022, 21:29 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya menyalurkan zakat senilai Rp 300 juta ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi DKI Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Direktur Administrasi dan Keuangan Sarana Jaya Bima Priya Santosa mengatakan, penyaluran zakat sudah menjadi agenda rutin tahunan perusahaan, terutama saat Ramadhan ataupun jelang Hari Raya Idul Fitri.

Selain merupakan kewajiban umat Islam, kegiatan tersebut, kata Bima, semakin perlu dilakukan karena pandemi Covid-19 menimbulkan dampak ekonomi bagi banyak orang.

“Jadi, semua masyarakat harus bergotong-royong. Dengan semangat Ramadhan, kami berkomitmen menjaga semangat kolaborasi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” terangnya dalam siaran pers, Jumat (8/4/2022).

Ia pun berharap, Baznas Provinsi DKI Jakarta dapat menjalankan amanah untuk menyalurkan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini juga diharapkan dapat mendukung program pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta. Dengan begitu, Kota Jakarta yang maju dan bahagia warganya bisa terwujud,” ujar Bima.

Untuk diketahui, penyerahan zakat dilaksanakan langsung di Ruang Pola, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta dan disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Sebagai informasi, Perumda Pembangunan Sarana Jaya berdiri sejak 1982. Sebelumnya, perusahan ini mengemban tugas sebagai penunjang kebijakan umum Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait peningkatan kesejahteraan dan pembangunan.

Selain itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu juga sukses mengembangkan Kawasan Sentra Primer Tanah Abang, pembangunan rumah hunian dengan DP 0 Rupiah, dan pengelolaan Sampah Antara dengan menggunakan teknologi Intermediate Treatment Facility (ITF). 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com