Advertorial

Mudah dan Praktis Penuhi Kebutuhan Ramadhan, Berikut Fitur Lengkap Super App OCTO Mobile CIMB Niaga

Kompas.com - 13/04/2022, 18:51 WIB

KOMPAS.com – Ramadhan telah tiba. Bulan suci ini dapat menjadi momen terbaik bagi muslim untuk beribadah sekaligus berkumpul bersama keluarga.

Terlebih, saat ini, angka kasus penularan Covid-19 mulai menurun. Masyarakat pun bisa lebih leluasa melakukan berbagai kegiatan, seperti berbelanja kebutuhan Ramadhan, buka puasa bersama, dan mudik ke kampung halaman.

Di tengah perkembangan digital yang pesat, kegiatan itu pun dapat dilakukan dengan mudah dan praktis berkat layanan perbankan yang serbabisa. Contohnya seperti yang dihadirkan super app OCTO Mobile dari PT Bank Commerce International Merchant Bankers Niaga Tbk (CIMB Niaga).

Dengan bertransformasi menjadi super app, kapabilitas OCTO Mobile terus ditingkatkan sehingga mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih kepada nasabah dalam mengakses produk serta layanan lengkap CIMB Niaga.

Untuk berbelanja kebutuhan Ramadhan, pengguna OCTO Mobile dapat menggunakan berbagai sumber dana yang tersedia sesuai ketentuan, termasuk Poin Xtra, tabungan, kartu kredit, dan Rekening Ponsel.

Khusus transaksi dengan kartu kredit, nasabah dapat mengubah transaksi menjadi cicilan dengan bunga 0 persen untuk tenor, 3, 6, dan 12 bulan. Untuk menikmati layanan ini, nasabah harus bertransaksi minimal Rp 300.000.

Selain itu, OCTO Mobile dapat melayani transfer ke bank lain dan isi ulang (top-up) ke lebih dari 10 dompet digital (e-wallet) tanpa biaya. Pengguna bisa memanfaatkan fasilitas bebas biaya ini masing-masing sebanyak 20 kali setiap bulan dengan rekening OCTO Savers.

Tak hanya itu, pengguna pun bisa membayar berbagai tagihan dan pajak lewat OCTO Mobile.

Kemudian, nasabah juga dapat melakukan tarik dan setor tunai tanpa kartu di mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Bahkan, hanya dengan aplikasi OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di gerai Indomaret.

Untuk berbelanja kebutuhan Ramadhan, pengguna OCTO Mobile dapat bertransaksi secara cashless dengan memanfaatkan layanan Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Dengan fitur ini, pengguna bebas memilih sumber dana yang tersedia sesuai ketentuan, mulai dari tabungan, kartu kredit, Rekening Ponsel, hingga Poin Xtra.

Tak hanya mudah dan praktis, fitur tersebut juga membantu mengurangi kontak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sebagai super app yang serbabisa, OCTO Mobile juga melayani kebutuhan masyarakat yang hendak libur Lebaran atau mudik ke kampung halaman.

Lewat fitur “Travel Concierge”, nasabah dapat melakukan pembelian tiket pesawat melalui satu aplikasi, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. Melalui fitur ini, nasabah akan diuntungkan karena OCTO Mobile memberikan cashback setiap bulan.

Seperti diketahui, kebutuhan masyarakat cenderung meningkat pada momen Ramadhan dan Lebaran.

Untuk membantu mengatur keuangan selama Ramadhan, OCTO Mobile pun menghadirkan berbagai fitur bagi pengguna Kartu Kredit CIMB Niaga.

Lewat aplikasi tersebut, nasabah dapat mengatur cicilan, mengecek tagihan hingga 6 bulan terakhir, membuka dan memblokir kartu, membuat dan mengubah personal identification number (PIN), serta melakukan aktivasi kartu.

Sebagai informasi, aplikasi OCTO Mobile juga memiliki akses pembuatan rekening. Jadi, masyarakat dapat membuat rekening perdana CIMB Niaga menggunakan aplikasi tersebut.

Seluruh proses verifikasi pembuatan rekening baru pun dilakukan pada aplikasi. Oleh karena itu, nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang.

Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, nasabah dapat langsung menikmati semua fitur yang tersedia di OCTO Mobile.

Untuk diketahui, OCTO Mobile dapat diunduh melalui App Store (iOS), Play Store (Android), dan App Gallery (Huawei).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com