Advertorial

Kredit Pintar Protection, Proteksi Pinjaman Online Kolaborasi FWD Insurance dan Kredit Pintar

Kompas.com - 20/04/2022, 14:21 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan asuransi jiwa berbasis digital terkemuka di Indonesia, PT FWD Insurance Indonesia atau FWD Insurance memperkuat inovasi digital dengan melakukan kolaborasi dengan PT Kredit Pintar Indonesia.

Untuk diketahui, Kredit Pintar merupakan perusahaan penyelenggara layanan pinjam-meminjam uang berbasis teknologi informasi yang memiliki izin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun kolaborasi kedua perusahaan tersebut diwujudkan melalui program Kredit Pintar Protection. Program ini memberikan solusi perlindungan pinjaman inovatif yang dilengkapi proteksi dari FWD Insurance.

Proteksi tersebut meliputi risiko tak terduga terhadap kesehatan atau jiwa nasabah selama masa periode pinjaman.

Kerja sama tersebut semakin membuktikan komitmen FWD Insurance dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan asuransi terbaik melalui inovasi teknologi digital yang sesuai dengan gaya hidup masyarakat masa kini. Dengan demikian, asuransi menjadi lebih mudah diakses.

Direktur Utama FWD Insurance Anantharaman Sridharan menjelaskan, kerja sama tersebut juga menjadi bukti komitmen FWD Insurance dalam menjangkau dan membantu lebih banyak masyarakat Indonesia untuk melindungi diri dari berbagai risiko kesehatan atau jiwa yang mungkin terjadi, terutama saat melakukan pinjaman secara online.

“Dengan demikian, mereka bisa tetap fokus menikmati dan merayakan hidup,” kata Anantharaman dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (20/4/2022).

Pada kesempatan sama, Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya menyampaikan bahwa kehadiran layanan Kredit Pintar Protection menambah kepercayaan pihaknya sebagai platform financial technology (fintech) lending atas risiko kredit macet. Utamanya, yang disebabkan oleh risiko atas kesehatan dan atau jiwa nasabah selama masa periode pinjaman.

Berkat layanan itu pula, lanjut Wisely, nasabah dan keluarga dapat terbantu pada saat terjadi risiko meninggal, ketidakmampuan tetap, atau rawat inap yang dialami oleh nasabah.

“Bersama FWD Insurance, kami ingin memberikan opsi tambahan serta layanan menyeluruh yang bermanfaat, mudah, dan sesuai dengan kebutuhan nasabah kami,” tambah Wisely.

Untuk diketahui, Kredit Pintar Protection memberikan dua manfaat perlindungan sekaligus kepada nasabah selama masa periode pinjaman dengan maksimal perlindungan selama 12 bulan.

Pertama, manfaat meninggal dunia atau ketidakmampuan tetap. Melalui manfaat ini, FWD Insurance akan membayarkan sisa pinjaman apabila nasabah meninggal dunia atau mengalami ketidakmampuan tetap selama masa asuransi dan periode pinjaman berlangsung.

Kedua, manfaat rawat inap akibat kecelakaan. Manfaat ini berlaku jika nasabah mengalami kecelakaan yang mengharuskan dirawat inap di rumah sakit selama minimal 3 hari berturut-turut. FWD Insurance akan membayarkan angsuran bulanan yang berjalan atas fasilitas pinjaman.

Sebagai informasi, berdasarkan data fintech lending yang dirangkum OJK pada September 2021, akumulasi penyaluran dana melalui industri keuangan berbasis teknologi mencapai Rp 262,93 triliun. Angka ini meningkat 104,30 persen secara tahunan dengan tingkat keberhasilan bayar (TKB) 90 mencapai 98,10 persen.

Kredit Pintar sendiri telah beroperasi sejak 2017. Aplikasinya sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali dengan peringkat kepuasan konsumen ditandai dengan rating 4,4 bintang di Google Play.

Hingga saat ini, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp 23,8 triliun. Sekitar setengah dari jumlah dana tersebut dipinjam untuk keperluan modal usaha kecil atau pendidikan.

Kolaborasi antara FWD Insurance dan Kredit Pintar dapat semakin memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap nasabah.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait pengajuan Kredit Pintar Protection, nasabah dapat mengunjungi situs web fwd.co.id.

Kunjungi pula situs web https://www.kreditpintar.com/ bila ingin mengetahui simulasi pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com