Advertorial

Ceriakan Ramadhan dengan Game Spesial Ramadhan di GGHype

Kompas.com - 21/04/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com – Waktu ngabuburit menjadi makin ceria dengan kehadiran sejumlah game spesial Ramadhan di GGHype.

Untuk diketahui, GGHype merupakan portal web penyedia game yang dapat dimainkan langsung di browser tanpa perlu diunduh. Adapun deretan game yang tersaji pada portal ini dikembangkan oleh developer game lokal asal Bandung, Own Games.

Pada Ramadhan 2022, GGHype mengeluarkan empat game spesial yang dapat diakses melalui tautan https://GGHype.com/Ramadhan.

Dalam tautan tersebut, terdapat pula jadwal imsak dari beberapa kota di Indonesia yang disadur dari website Bimas Islam. Adapun jadwal imsak dicantumkan agar para pemain tetap ingat dengan kewajiban beribadah di bulan suci Ramadhan.

Berikut deretan game seru yang bisa kamu mainkan di GGHype.

  1. Mainkan lagu “Sahur, Sahur!” di game Bedug Master

Game beduk Master dari GGHypeDok. GGHype Game beduk Master dari GGHype

Bedug Master adalah game bergenre rhythm yang menyajikan lagu khas Ramadhan, yakni “Sahur, Sahur!”.

Dalam game ini, pemain dapat memainkan beduk sesuai dengan irama lagu yang telah disusun dalam tiga tingkat kerumitan. Makin tinggi tingkat kerumitan, makin seru pula pola pukulan beduk yang dapat dimainkan.

  1. TTS dengan tema Ramadhan

Game teka-teki silang (TTS) dari GGHypeDok. GGHype Game teka-teki silang (TTS) dari GGHype

Waktu berpuasa jadi makin tak terasa dan seru dengan bermain game teka-teki silang (TTS) edisi spesial Ramadhan.

Game tersebut berisi berbagai pertanyaan seputar Ramadhan dan pengetahuan Islam lain yang disusun dalam empat kategori.

Setiap menyelesaikan suatu level, pemain juga akan mendapatkan Kata Bijak Penyejuk Islami yang membuat hati terasa adem.

  1. Ramadhan Story

Game Ramadhan Story dari GGHypeDok. GGHype Game Ramadhan Story dari GGHype

Kisah-kisah seputar Ramadhan selalu menghangatkan hati. Pada game Ramadhan Story, tim Own Games merangkum beragam kisah yang ditemui selama Ramadhan.

Dengan melakukan beragam aktivitas di dalam game, seperti beribadah, bersedekah, serta membantu orang-orang, pemain dapat menemukan berbagai kisah Ramadhan yang menghangatkan hati.

  1. Tahu Bulat Stories

Game Tahu Bulat Stories dari GGHypeDok. GGHype Game Tahu Bulat Stories dari GGHype

Game Tahu Bulat selalu cocok dimainkan pada bulan suci Ramadhan. Kali ini, Own Games dan GGHype merilis seri Tahu Bulat terbaru dengan mode permainan yang berbeda ketimbang sebelumnya, yakni Tahu Bulat Stories.

Pada game Tahu Bulat Stories, pemain dapat memasak dan mengatur pesanan yang akan dijajakan kepada para pengunjung yang datang. Selain berjualan tahu bulat, pemain juga dapat berjualan sotong dan es teh manis.

Dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (20/4/2022), GGHype dan Own Games berharap, kehadiran keempat game spesial Ramadhan tersebut dapat memberikan warna baru pada hari-hari para pemain di bulan penuh berkah ini.

Selain itu, kedua perusahaan game tersebut juga berharap, masyarakat dapat memiliki alternatif hiburan yang makin beragam lewat kehadiran game spesial Ramadhan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com